Minggu , 22 September 2019
Home / Metropolis /  MPP Ringkas dan Transparan

 MPP Ringkas dan Transparan

Helmi Hasan

BENGKULU – Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama tim Kemenpan-RB meninjau langsung lokasi Pasar Barukoto yang akan menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP) beberapa waktu lalu, tampaknya akan mulai cepat digagas oleh Pemkot.

Disampaikan Walikota H. Helmi Hasan, SE, bahwa MPP merupakan cita-cita pemerintah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan tentunya dengan Standar Operasioal Prosedur yang jelas sesuai dengan ketentuan. Ia mengatakan, bahwa saat ini masyarakat menginginkan kemudahan, urusan yang cepat selesai, tidak ribet dan tentunya kenyamanan.

“Kehadiran Mall Pelayanan Publik pun dinilai merupakan solusi yang tepat untuk memberikan kemudahan, kecepatan, dan keterjangkauan bagi masyarakat Kota Bengkulu. Dengan Mal Pelayanan Publik akan menjadi ringkas dan transparan,” terang Helmi.

Selain itu sambung Helmi, dengan adanya MPP ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu.  Karena layanan sudah mudah, berada dalam satu tempat dan mereka bisa menerima layanan tidak hanya satu, tapi banyak. “Inilah merupakan salahsatu program skala prioritas pemerintah kota. Apalagi dengan adanya MPP ini akan menjadi contoh untuk daerah lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut Helmi menyampaikan, bahwa dirinya meminta seluruh pelayanan perizinan di Kota Bengkulu dipermudah. Apalagi dengan hadirnya mall pelayanan publik nanti dapat  terintegrasi dan sangat mudah diakses oleh masyarakat.

“Karena kita harus terus berpikir apa inovasi baru. Dalam konteks perizinan, apa inovasi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Inilah yang harus menjadi perhatian kita bersama,” tuturnya.(new)

Berita Lainnya

Danlanal Bengkulu, Tutup Pendidikan Karakter 427 Siswa

BENGKULU– Komandan Pangkalan TNI AL ( Danlanal ) Bengkulu, Letkol Laut ( P ) M ...

error: Content is protected !!