Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Kaur / Operator dan Mekanik Alat Berat Ditangkap

Operator dan Mekanik Alat Berat Ditangkap

DIAMANKAN : Tersangka saat diamankan di Mapolsek Kaur Selatan Selasa siang (10/9).(foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Diduga melakukan pencurian, dua warga Riau HR (30) dan HB (28) ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Kaur Selatan. Penangkapan ini berlangsung di loket Krui Putra, Kecamatan Kaur Selatan, Selasa (10/9) pukul 13.00 WIB kemarin. Keduanya adalah operator dan mekanik alat berat dan selama ini bekerja di Pesisir Utara Provinsi Lampung.

Selain kedua tsk, polisi juga mengamankan barang bukti hasil pencurian berupa satu unit spare part cas pam alat berat satu unit. Dua buah STNK dan BPKB truk nopol BM 8286 LA atas nama PT Perdana Caraka. Kedua ditangkap saat berhenti di Kaur dalam pelarian ke Riau dengan menggunakan Bus Krui Putra.

Siang kemarin, keduanya pun langsung digelandang ke Mapolres Kaur Selatan. Dan selanjutnya menunggu anggota Polsek Pesisir Utara menjemput. Karena TKP di lokasi Polsek Pesisir Utara. Keduanya ditangkap setelah Polsek Kaur Selatan melakukan koordinasi dengan Polsek Pesisir Utara untuk mengejar tsk.

“Kita mendapatkan informasi langsung turun dan cek ke loket kebetulan mobil masih ada. Anggota cari nama dan identitas keduanya, saat itu juga mereka langsung kita tangkap bersama BB pencurian. Selanjutnya kasus ini kita limpahkan ke Polsek Pesisir Utara,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R Purnama.

Keduanya mengaku ingin pulang, karena berhenti bekerja di Lampung. Namun sebelum pulang keduanya melakukan pencurian dan baru diketahui oleh pemilik alat berat saat keduanya sedang dalam perjalanan dari Lampung – Bengkulu untuk selanjutnya menuju Riau. Belum tiba ke tujuan, diperjalanan kedua tersangka ditangkap polisi. “Untuk waktu kejadian dan apa saja yang diambil itu yang tahu persis Polsek Pesisir Utara, kita hanya diminta mengamankan tsk. Mungkin sudah banyak TKPnya sehingga jadi buruan Polsek Pesisir Utara Lampung,” pungkas Kapolsek Kaur Selatan kepada RB. (cik)

Berita Lainnya

Masukkan Dana Pilkades

KOTA BINTUHAN – Rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kaur terkait Raperda APBD ...

error: Content is protected !!