Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Pansel Tidak Temukan Calon Pejabat Bermasalah

Pansel Tidak Temukan Calon Pejabat Bermasalah

Haryadi

ARGA MAKMUR – Pansel sudah menuntaskan pengecekan rekam jejak 48 peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) untuk 11 jabatan eselon IIb di jajaran Pemkab Bengkulu Utara. Pengecekan rekam jejak ini untuk memastikan peserta lelang jabatan tersebut tidak pernah diberikan sanksi sedang hingga berat oleh pemkab atau instansi tempat mereka bertugas.

Pansel tidak membutuhkan waktu banyak untuk melakukan verifikasi atas rekam jejak masing-masing peserta. Selain hanya tiga PNS dari luar Pemkab Bengkulu Utara, ketiganya juga berstatus mantan PNS Bengkulu Utara yang pindah bertugas ke kabupaten lain.

Selain pengecekan kemungkinan sanksi, Pansel juga sudah menyelesaikan pengisian kuisioner oleh mantan bawahan masing-masing peserta. Pansel dapat menilai pola kepemimpinan masing-masing calon pejabat yang dari hasil kuisioner tersebut.

Sekda Bengkulu Utara Dr. Haryadi, MM, M.Si yang juga Ketua Pansel menuturkan tidak ada catatan serius dari hasil pengecekan rekam jejak. Namun hal itu tetap akan menjadi penilaian Pansel yang akan mempengaruhi penilaian peserta dalam seleksi kompetensi bidang. “Tahapan terus berjalan untuk 48 peserta tersebut. Kita juga mengingatkan 16 September mendatang tes akan dilakukan di LAN Jakarta,” terangnya.

Sementara seleksi kompetensi bidang yang dilakukan pansel akan dilaksanakan 20 September ini. Setiap peserta akan membuat makalah yang akan dipersentasikan langsung di hadapan pansel mengenai program unggulan dalam jabatan yang dipilih. “Kami yakin tiap pejabat sudah memiliki gambaran programnya masing-masing. Ini nanti yang akan diuji di hadpaan pansel,” beber Haryadi.(qia)

Berita Lainnya

Tunggakan Peserta BPJS Capai Rp 16,4 Miliar

ARGA MAKMUR – Kondisi keuangan BPJS Kesehatan di Kota Arga Makmur tidak bisa dikatakan baik. ...

error: Content is protected !!