Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pembahasan RAPBD Tunggu Fraksi Dibentuk

Pembahasan RAPBD Tunggu Fraksi Dibentuk

Nurul Iwan Setiawan

BENTENG – Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020, masih harus menunggu terbentuknya Fraksi dan juga Komisi di DPRD Benteng. Karena, nantinya rencana penggunaan anggaran di masing-masing OPD akan dibahas dalam hearing bersama Komisi di DPRD Benteng.

Ketua Sementara DPRD Benteng, Budi Suryantono mengaku bahwa pihaknya masih belum mendapatkan koordinasi terutama dari Pemkab Benteng. Meskipun sudah mulai menjalankan tugas, saat ini kondisi dikalangan anggota DPRD Benteng juga masih banyak yang melayani warga terutama pendukung untuk menerima ucapan selamat atas pelantikan yang baru dilakukan dua hari lalu.

“Semua wakil masyarakat, jadi harus terbuka dalam menerima masyarakat,” jelas Budi.

Dijelaskannya, anggota Dewan sudah mulai menjalankan fungsi dan tugasnya. Namun, saat ini demi menyenangkan warga yang juga sudah mendukung untuk seluruh Anggota DPRD Benteng, tidak ada salahnya juga membagi waktu untuk menerima banyak tamu dari kalangan warga Benteng.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Benteng, Nurul Iwan Setiawan, M.Si menjelaskan bahwa untuk 25 anggota DPRD Benteng periode 2019-2024 yang baru saja dilantik sudah mendapatkan hak nya berupa gaji dan tunjangan. Saat ini, diakui Nurul Iwan pihaknya juga sedang memproses pencairan untuk gaji 25 anggota DPRD Benteng.

“Gajinya terhitung September meskipun tanggal 9 baru saja dilantik,” jelasnya.

Sedangkan untuk mantan anggota dewan periode sebelumnya, gaji terkahir mereka disampaikan Nurul Iwan di agustus lalu. Semua hak anggota dewan yang lama juga sudah diberikan sesuai aturan yang berlaku. Bahkan, Nurul Iwan mengatakan untuk mantan anggota Dewan juga diberikan Purna Bakti, berupa uang dengan kisaran Rp 12 juta perorang.

“Tidak ada yang beda, semuanya sama mendapatkan sesuai dengan hak yang ditetapkan dalam peraturan mengenai masa tugas dan hak mantan anggota DPRD Benteng,” demikian Nurul Iwan.(vla)

Berita Lainnya

Badan Anggaran Dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mulai Bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BENTENG – Badan Anggaran DPRD Benteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Selasa (22/10) mulai membahas ...

error: Content is protected !!