Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Kaur / Perda KTR Dipantau Kemenkes RI

Perda KTR Dipantau Kemenkes RI

PANTAU: Tim Kemenkes dan Dinkes Kaur saat pantau OPD dan sekolah yang menjadi sampel penerapan Perda KTR.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Tahun ini, Pemkab Kaur mulai menerapkan Perda nomor 11 tahun 2016  tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Tahap pertama Perda ini diterapkan di beberapa kantor milik pemerintah, sarana kesehatan dan sekolah. Untuk membuktikan kalau Perda tersebut sudah jalan di Kaur, Selasa (10/9) tim dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI langsung turun ke Kaur. Mereka memantau penerapan atau implementasi Perda KTR yang ada di Kaur. Tim langsung turun mengecek ke beberapa OPD dan sekolah.

“Untuk tiga hari ke depan kita dari Dinkes Kaur dan Kemenkes akan keliling ke beberapa OPD dan sekolah dan tempat sarana kesehatan di Kaur. Salah satunya untuk melihat kegiatan penerapan Perda KTR di beberapa OPD yang jadi sampel,” kata Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kaur Juli Haryanto.

Tahun 2020 yang akan datang Perda KTR akan mulai diterapkan di semua OPD yang ada di lingkungan Kabupaten Kaur. Hal ini harus dilakukan mengingat Kaur merupakan salah satu wilayah yang pertama di Bengkulu. Membuat dan menerapkan Perda KTR. Untuk itu pihaknya berharap agar penerapan KTR ini juga dapat didukung oleh semua pihak. Dengan tujuan agar KTR di Kaur ini beberapa tahun ke depan bisa lebih maksimal lagi.

“Beberapa lokasi yang sudah mulai menerapkan KTR adalah Satpol PP dan Damkar, Dinkes, Diknas, Puskesmas. Kemudian ada 6 sekolah tingkat SMA dan SMK, lima sekolah tingkat MTs dan SMP dan empat Sekolah Dasar (SD),” pungkas Juli. (cik)

Berita Lainnya

Masukkan Dana Pilkades

KOTA BINTUHAN – Rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kaur terkait Raperda APBD ...

error: Content is protected !!