Minggu , 22 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Perlu Penataan Kawasan Parkir

Perlu Penataan Kawasan Parkir

Zamzami Zubir

KEPAHIANG – Perhelatan event Mountain Valley Festival (MVF) Kabupaten Kepahiang, resmi diundur hingga akhir bulan September. Event ini akan diserentakkan dengan event Widya Wisata Teknologi Tepat Guna (TTG) yang juga akan digelar di Provinsi Bengkulu pada 23 September mendatang.

Untuk itu saat ini Pemkab Kepahiang sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menyukseskan event tersebut Menurut Sekda Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, sejauh ini persiapan pelaksanaan event MVF sudah 90 persen. Hanya beberapa hal lagi yang memang perlu dilakukan pembenahan dalam menunjang event berskala provinsi tersebut, diantaranya penataan kawasan parkir untuk kendaraan pengunjung MVF dan tamu-tamu dari Widya Wisata TTG.

“Ada beberapa persiapan lagi yang harus kita matangkan, seperti parkiran dan toilet yang harus diperisiapkan dalam event ini. Untuk persiapan yang lain, sejauh ini persiapannya sudah bagus hingga roundown acara pun sudah sesuai dengan perencanaan event,” jelasnya.

Bahkan untuk mematangkan persiapan tersebut, Sekda mengakui akan kembali melakukan rapat dengan seluruh OPD untuk menuntaskan seluruh persiapan kegiatan. Diperkirakan nantinya untuk peserta dari Widya Wisata TTG yang akan berkunjung ke event MVF tersebut mencapai 500 orang dengan 20 kendaraan jenis bus engkel.

“Dengan banyaknya kendaraan orang yang berkunjung ditambah lagi undangan peserta Widya Wisata TTG, maka kita perlu lahan parkir yang luas. Kita sedang mempersiapkan itu,” terang Sekda.

Sekda mengimbau seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang bisa terlibat penuh dalam menyukseskan kegiatan tersebut. “Bahkan aparat kepolisian pun ikut andil terlibat dalam persiapan kegiatan ini. Seperti arus lalu lintas yang direncanakan satu arah, dimana masuk lewat Desa Kampung Bogor dan pulangnya lewat Kelurahan Kutorejo. Masukan ini akan kita bahas lagi lebih lanjut pada rapat berikutnya,” jelas Sekda.(sly)

Berita Lainnya

Tiga Organisasi Perangkat Daerah Baru Aktif Awal Tahun

KEPAHIANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, menargetkan awal tahun 2020 mendatang, tiga Organisasi Perangkat Daerah ...

error: Content is protected !!