Selasa , 19 November 2019
Home / Breaking News / Pohon Tumbang, Satu Korban Tewas, Tiga Terluka

Pohon Tumbang, Satu Korban Tewas, Tiga Terluka

TUMBANG : Satu pohon tumbang di kawasan Jalan Sukowati Curup menyebabkan satu korban jiwa, Rabu (11/9).

CURUP – Seputaran Jalan S. Sukowati tepatnya depan KPP Pratama Curup, Rabu (11/9)  pukul 12.10 WIB  heboh. Pohon jarak yang berada di depan UPTD Dinas Dikbud (seberang KPP Pratama) dengan diameter  satu meter lebih roboh.

Akibatnya empat orang menjadi korban. Satu korban tewas atas nama Erna yang beralamat di Desa Teladan Kecamatan Curup Selatan. Dan tiga orang korban luka-luka. Yakni Rosita warga Desa Tasikmalaya, Curup Utara mengalami luka di kepala dan telinga mengeluarkan darah.  Salfa Salsabila binti Hendra Saputra usia 10 tahun, pelajar  Dusun Tasikmalaya Kecamatan Curup Utara mengalami memar di kaki kanan. Serta Safitri (35) ibu rumah tangga yang beralamat di Asrama Brimob Curup. Korban  mengalami benturan di kepala bagian belakang  lantaran korban pengendara sepeda motor.

Diduga pohon tersebut memang sudah rapuh, karena bagian pangkal pohon sering dijadikan lokasi pembakaran sampah. Bahkan memang sudah terlihat kropos dibagian batang pohon yang roboh. Diduga pohon roboh, selain sudah tidak kuat menahan beban, juga karena kondisi angin yang bertiup cukup kencang.

“Belum tahu saya, berapa korban yang tertimpa pohon tadi. Karena saya kebetulan diwarung dan mendengar suara pohon roboh langsung keluar. Tapi memang tadi ada yang tertimpa dan sudah dibawa ke RSUD Curup,” ucap Reval (47)  salah satu warga yang ikut membantu evakuasi di lokasi kejadian.

Hingga jam 13.30 WIB, warga, PMI, Dinas Damkar, polisi, BPBD seta pihak lainnya masih melakukan evakuasi pembersihan pohon yang tumbang melintang di jalan. Bahkan terlihat ada satu unit motor terhimpit dibawah pohon tumbang tersebut.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Investasi Ilegal Modus Perkebunan dan Penanaman Pohon

JAKARTA– Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan ...

error: Content is protected !!