Jumat , 20 September 2019
Home / Metropolis / Prajurit Harus Siap Tantangan Global

Prajurit Harus Siap Tantangan Global

HUT KE-74: Danlanal memberikan penganugerahan tanda kehormatan dari Presiden RI, Joko Widodo kepada dua anggota Lanal Bengkulu.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) harus mampu menjawab tantangan global yang semakin komplek dan dinamis. Menjawab tantangan tersebut prajurit TNI AL harus mengembangkan pola fikir dan pola tindak yang adaktif, produktif, dan inovatif serta kompetitif.
Pesan tersebut disampaikan Danlanal Bengkulu, M. Andri Wahyu Sudrajat, ST saat menyampaikan amanat dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-72 di lapangan apel Mako Lanal Bengkulu, Selasa (10/9) pagi.
Ada lima pesan yang disampaikan Danlanal pada saat upacara tersebut. Pertama, prajurit harus selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang masa esa dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara. Kedua, jawab tantangan ke depan dengan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL sebagai prajurit yang profesional yang berpedoman kepada Sumpah Prajurit, Sapta Marga, 8 Wajib TNI, dan Trisila TNI AL.
“Ketiga, kembangkan diri dengan tingkatkan kesiapsiagaan dan mampu menghadapi tantangan global yang semakin komplek dan dinamis dengan mengembangkan pola pikir dan pola tindak adaktif, produktif, inovatif dan kompetitif,” kata Danlanal. M. Andri Wahyu Sudrajat.
Keempat, jalin semangat persatuan dan kesatuan bangsa dengan semua lapisan masyarakat sebagai kekuatan dasar sistem pertahanan negara kita dan tingkatkan jiwa kekeluargaan sesama prajurit TNI AL kita jalin soliditas dan bersinergi antara TNI dengan kepolisian RI dimanapun kalian bertugas. “Kelima, kembangkan intuisi dan naluri sebagai prajurit matra laut serta tanamkan nilai-nilai maupun tradisi angkatan laut dalam kehidupan sehari-hari,” sampainya.
Dalam upacara tersebut, Danlanal juga memberikan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jalasena dari Presiden RI, Joko Widodo kepada dua personilnya masing-masing Kapten Laut (P) Endang Mulyana dan Pelda Ttu. Susmoyo dengan tanda kehormatan yang dianugerahkan Bintang Jalasena Naraya. Selain itu, Danlanal juga memberikan tali asih kepada mantan anggota Lanal Bengkulu.(zie)

Berita Lainnya

Dewan Setuju Gaji Honorer Naik

BENGKULU – Ketua sementara  DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S.IP mendukung rencana untuk menaikkan gaji honorer ...

error: Content is protected !!