Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Seleksi PPG Dibuka 

Seleksi PPG Dibuka 

BERKAS: Tampak guru yang akan ikut PPG mulai sampaikan berkas.(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Guru tingkat TK, SD dan SMP yang gagal ikut program PPG (Pendidikan Profesi Guru) Dalam Jabatan (DJ) tahun lalu, bisa kembali mendaftar tahun ini. Ini merupakan program agar guru bisa mendapatkan sertifikat kompetensi supaya bisa mendapatkan tunjangan profesi. Bagi yang lulus seleksi administrasi, tahun depan bisa ikut program PPG selama 6 bulan. Jika beruntung 2021 sudah bisa menikmati tunjangan profesi.

Saat ini baru lima guru yang sudah mendaftar. Berdasarkan data Dispendik Kaur ada 52 guru yang bisa ikut PPG tahun 2019 ini. Karena mereka sisa dari peserta PPG tahun 2018 yang belum beruntung.

“Bagi yang sudah bisa ikut PPG silakan daftar paling lama 20 Septemberyang akan datang,” ungkap Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kaur, Lisarmawan.

Tahun 2018 lalu ada seratus lebih peserta PPG. Namun tersisa 52 orang guru lagi yang belum beruntung.

“Untuk penerima tunjangan sertifikasi di Kaur tahun ini mencapai 700 orang guru lebih. Tahun 2020 akan bertambah lagi karena ada 50 lebih yang saat ini mengikuti pendidikan PPG. Kita harapkan dengan dapat sertifikasi guru akan semakin giat mengajar karena tunjangannya juga tidak sedikit,” pungkas Lisarmawan. (cik)

Berita Lainnya

Alpensyah Wakil Ketua II DPRD Kaur

KOTA BINTUHAN – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya DPP PAN memberikan mandat kepada Alpensyah sebagai ...

error: Content is protected !!