Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Tatib DPRD Seluma Akan Berubah

Tatib DPRD Seluma Akan Berubah

RAPAT PANJA: Tim panja saat mengelar rapat perdana yang membahas perubahan tatib DPRD Seluma, Selasa(10/9).(foto: Yayan/RB)

SELUMA – Tim Panitia Kerja (Panja) DRPD Seluma Selasa (10/9) pukul 10.00 WIB melaksanakan rapat perdana. Rapat membahas perubahan tata tertib DPRD Seluma untuk lima tahun ke depan. Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Anggota Tim Panja DPRD Seluma, Nurali mengatakan pihaknya diberikan waktu dua minggu untuk melakukan pembahasan tata tertib DPRD Seluma untuk masa jabatan 2019 -2024. ‘’Kami yakin perubahan tatib ini akan selesai sesuai dengan batas waktu tersebut,’’ ujar Nurali.

Dijelaskan Nurali, untuk tatib sebelumnya akan dilakukan pembaruan. Kemungkinan akan ada penambahan ataupun penghapusan beberapa pasal dalam tatib sebelumnya, yang itu disesuaikan dengan kondisi saat ini. ‘’Kemungkinan memang ada beberapa yang bertambah dan ada yang dihapus. Semua akan kita bahas dalam rapat ini,’’ katanya.

Salah satu pasal dalam tatib yang akan mengalami perubahan yakni dalam pengambilan keputusan. Selama ini untuk pengambilan keputusan harus ditandatangani dua unsur pimpinan. Ini akan dilakukan perubahan, bahwa untuk pengambilan keputusan ini cukup dengan satu unsur pimpinan saja.

‘’Intinya untuk mempersingkat mekanisme pengambilan keputusan cukup ditandatangani oleh satu unsur pimpinan saja,’’ pungkasya.(aba)

Berita Lainnya

Guru Honorer Capai 750 Orang Gaji Hanya Rp 300 Ribu

SELUMA – Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispendik Seluma, Zaiyadi Abdillah, M.Pd mengatakan guru honorer di ...

error: Content is protected !!