Minggu , 17 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / UNBK Terancam

UNBK Terancam

Saidirman

BENTENG – Sebanyak 37 unit komputer milik SMPN 14 Kabupaten Benteng mengalami kerusakan pasca diterpa bencana banjir beberapa bulan lalu. Sehingga, dapat mengancam tak terlaksananya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun depan.

Kepala SMPN 14 Benteng, Suwanto, M.Pd mengatakan atas permasalahan ini, dirinya telah mengajukan permohonan kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) agar bisa mengakomodir pengadaan komputer baru.

“Kami berharap agar adanya pengadaan komputer baru dari pemerintah,” katanya.

Disampaikannya, saat ini pihak sekolah hanya mampu memberikan materi mengenai pengoperasian komputer tanpa dilakukan praktek secara langsung. Hal ini sangat disayangkan juga, jika siswa-siswi tidak bisa mempraktekkan langsung pengoperasian komputer.

Kepala Dinas Dikpora Benteng, Saidirman, SE, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan kerusakan yang dialami yang dialami sekolah tersebut, akan diupayakan untuk pergantiannya. Karena, memang sanbat disayangkan keruskaan akibat bencana tersebut bisa menghambat juga untuk program pendidikan.

Kerusakan yang dialami sekolah tersebut, bukan hanya dalam bentuk sarana komputer, namun beberapa sekolah lain juga mengalami kerusakan yang sama. Bahkan ada sarana gedung yang sudah rusak dan belum diperbaiki. “Tahun 2020 kami berupaya untuk memperbaiki semua sarana pendidikan yang rusak akibat bencana, termasuk perangkat komputer,” demikian Saidirman.(vla)

Berita Lainnya

Ini Dia 46 Kades Terpilih di Bengkulu Tengah

BENTENG – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Benteng masih membuka kesempatan bagi calon kepala ...

error: Content is protected !!