Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / 8 Mobil Angkutan Ditilang KIR

8 Mobil Angkutan Ditilang KIR

PENERTIBAN: Petugas Dishub Bengkulu Utara masih menemukan banyak kendaraan yang parkir di kawasan larangan parkir di Pasar Purwodadi.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Meski sudah dipasang rambu larangan parkir, namun masih ada kendaraan terutama angkutan kota dan angkutan barang yang parkir di pinggir jalan kawasan Pasar Purwodadi. Persisnya di jajaran Masjid Taqwa Arga Makmur. Rabu (11/9), 8 mobil angkutan dikenakan sanksi tilang KIR oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bengkulu Utara.

Kendaraan yang parkir di badan jalan ini rata-rata menunggu penumpang dan menunggu pedagang pasar yang akan mengangkut barang. Dishub sengaja melakukan razia yang kemarin merupakan hari pasar. Kadis Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, SH, MH mengatakan buku KIR atau buku uji kelaikan kendaraan terpaksa ditahan Dishub. Pemiliknya datang lantaran Dishub hendak melakukan penggembosan ban ketika mobil tersebut diparkir, dan pemiliknya tidak ada.

“Petugas parkir juga sudah mengingatkan, namun pengemudi memang terbiasa parkir di lokasi sehingga kita berikan sanksi,” terangnya.

Dishub sudah memasang rambu larangan parkir di kawasan jalan Masjid Taqwa tersebut. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi pengemudi untuk parkir dengan alasan tidak ada rambu larangan parkir. “Parkir di badan jalan itu juga dikeluhkan pedagang di sekitar. Karena dengan parkir kendaraan toko mereka tidak terlihat dan pembali malas untuk berbelanja,” jelas Eka.(qia)  

Berita Lainnya

Motor Dipreteli Lalu Dijual

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara masih melakukan pengembangan atas ditangkapnya dua anak bawah umur ...

error: Content is protected !!