Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 977 Pengendara Ditilang

977 Pengendara Ditilang

Rudy Purnomo

KOTA MANNA – Sebanyak 977 kendaraan ditilang Satlantas Polres Bengkulu Selatan (BS) selama Operasi Patuh Nala 2019 yang digelar sejak 29 Agustus hingga 11 September. Angka ini menunjukkan kesadaran masyarakat melengkapi surat kendaraan dan saftey dalam berkendara masih rendah.

Dikatakan Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH melalui Kasat Lantas AKP. Iskandar, SH selama Operasi Patuh Nala 2019 masih banyak pelanggaran yang dilakukan pengendara baik mobil maupun motor.

Rata-rata pelanggaran disebabkan karena pengendara tidak miliki surat kelengkapan kendaraan. Tetapi pelanggaran yang paling banyak, masih didominasi sepeda motor.

‘’Meskipun Operasi Patuh Nala telah berakhir, bukan berarti polisi berhenti menindak pengendara yang melanggar lalulintas,” terang Iskandar.

Lebih lanjut dikatakan Iskandar, rendahnya kesadaran pengendara motor dan mobil melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan lainnya disebabkan karena lalai.

Ini tentu miris, tambah Iskandar, karena penggunaan helm masih dianggap sekedarnya saja. Bila ada polisi baru pengendara pakai helm. Padahal keselamatan tersebut adalah untuk pengendara sendiri dan orang lain.

“Satlantas mengimbau semua pengendara melengkapi safety saat berkendara mebawa surat dan harus lengkap. Utamanya generasi millenial, utamakan keselamatan, pakai helm untuk kendaraan motor,” ajak Iskandar (tek)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!