Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bakal Ada Tujuh Fraksi

Bakal Ada Tujuh Fraksi

BENTUK FRAKSI: Rapat perdana 25 anggota DPRD Benteng membahas rencana pembentukan fraksi.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Rapat paripurna DPRD Benteng dijadwalkan Jumat (13/9) untuk membahas pembentukan fraksi. Rencana pembentukan faksi ini dibahas Rabu (11/9) dalam pertemuan internal sekaligus perkenalan sesama anggota DPRD Benteng periode 2019-2024.

Ketua Sementara DPRD Benteng, Budi Suryantono menjelaskan dewan sudah merencanakan beberapa kegiatan yang sesuai dengan tugas dan fungsinya. “Pembentukan fraksi adalah yang utama,” terangnya.

Dijelaskannya, fraksi-fraksi yang akan dibentuk terdiri dari fraksi penuh dari partai yang memperoleh kursi cukup, fraksi gabungan dari partai-partai yang akan membentuk satu fraksi. Dari rencana awal, untuk fraksi penuh diantaranya dari Fraksi NasDem, Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Perindo, Fraksi Hanura, dan fraksi dari gabungan partai yang akan membentuk Fraksi Pembangunan Sejahtera. “Mungkin bisa terbentuk 7 fraksi di DPRD Benteng,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Benteng dari Partai Hanura, Rahaya mengatakan partai akan membentuk satu fraksi di DPRD Benteng karena memiliki 3 kursi .

“Jumlah itu sudah cukup,” katanya.

Untuk kegiatan lain, Rahaya mengaku cukup antusias untuk mengikuti semua kegiatan. Karena, hal ini merupakan perdana dirinya sebagai wakil rakyat di kursi DPRD Benteng. Melalui perkenalan dengan seluruh anggota dewan, meskipun sudah mengetahuinya namun semuanya perlu untuk terus berkoordinasi demi sama-sama satu tujuan dalam menjalankan tugas terutama sebagai penyambung aspirasi masyarakat Benteng.

Selain pembentukan fraksi, dewan yang baru juga akan menjadwalkan beberapa agenda yang perlu dibahas, diantaranya perumusan raperda dan evaluasi terhadap beberapa perda yang sudah terbit namun belum maksimal diterapkan. Namun hal tersebut baru bisa dilaksanakan setelah terbentuknya fraksi di DPRD Benteng.(vla)

Berita Lainnya

250 Hektare Sawah Gagal Tanam

BENTENG – Musim kemarau panjang telah mengakibatkan ratusan hektare lahan persawahan Desa Sri Kuncoro Kecamatan ...

error: Content is protected !!