Sabtu , 25 Januari 2020
Home / Borgol / Bandit Cilik Spesialis Curanmor

Bandit Cilik Spesialis Curanmor

DITAHAN: Tersangka IK saat digiring ke sel Mapolsek Selebar, Rabu (11/9). (foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Usianya memang masih dibawah umur. Namun kelakuanya telah menyamai bandit usia dewasa. Hal itulah yang membuat tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) ini, IK (15) warga Jalan Padat Karya Kelurahan Sumur Dewa harus dijebloskan ke sel Mapolsek Selebar. Dia disangkakan sebagai spesialis curanmor yang beraksi di wilayah Kecamatan Selebar.

IK ditenggarai terlibat curanmor milik korban, Okta Aryudiansyah (17) di Jalan Raden Patah Kelurahan Sumur Dewa. Disinyalir tak hanya satu TKP. Penyidik masih mendalami terkait TKP lainnya. “Setelah kita dapatkan informasi ada curanmor, langsung kita selidiki.  Kemudian ada informasi bahwa ada pelaku curat ketangkap di Sukaraja. Pelaku menggunakan motor hasil curian  yang ternya milik korban curanmor, Okta,” kata Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kapolsek Selebar, AKP. Margopo, SH.

Margopo mengatakan untuk modus operandi yang dilakukan tersangka ini berpura-pura mengontrak di kosan yang menjadi target sasarannya. Kepada pemilik kosan, tersangka mengaku mengontrak selama satu bulan dan membayar biaya sewanya. Saat itulah tersangka mengintai di sekitar lokasi kosan khususnya para penghuni kosan yang lengah.

“Modusnya berpura-pura mengontrak selama sebulan, tapi itulah dia manfaatkan untuk mengintai. Kita terus mendalami keterlibatan di TKP lainnya. Indikasinya tidak hanya satu TKP,” demikian Margopo. (zie)

Berita Lainnya

3 Tahun Cabuli Anak Kandung, Buruh Ditangkap Polisi

BENGKULU -Entah apa yang ada dipikiran AP (34), seorang Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Ia ...

error: Content is protected !!