Jumat , 20 September 2019
Home / Metropolis / Buruan Daftar, Peserta Diklat RB Terbatas

Buruan Daftar, Peserta Diklat RB Terbatas

Ade Haryanto

BENGKULU – Yayasan Pendidikan Rakyat Bengkulu (YPRB) kembali mengelar pendidikan dan pelatihan (diklat) Jurnalistik angkatan ke 10. Diklat itu sendiri akan dimulai pada tanggal 16 September-18 September di Graha Pena harian Rakyat Bengkulu (RB) Jalan P Natadirja Km 6,5 Kelurahan Jalan Gedang.

Kegiatan ini terbuka untuk kalangan umum, mahasiswa maupun ASN. Saat ini pendaftaran masih dibuka. Untuk kalangan umum dan mahasiswa biaya pendaftaran sebesar Rp 300 ribu, sementara untuk ASN sebesar Rp 750 ribu. Ketua Panitia Pelaksana Diklat YPRB, Ade Haryanto, SP mengatakan, peserta nantinya akan mendapatkan fasilitas snack, makan Siang, modul materi, sertifikat.

“Diklatnya di ruang nyaman dan ber AC. Serta narsumbernya Diklat ini merupakan awak media yang sudah lama berkecimpung di dunia pers dan sudah mengantongi sertifikat UKW dari Dewan Pers,” ujarnya.

Ditambahkan Ade, tiga peserta terbaik akan memiliki peluang untuk berkarir menjadi wartawan di Harian RB. “Akan ada kesempatan bagi peserta Diklat Jurnalistik untuk berkarir,” ujarnya.

 Dijelaskannya lagi, dalam Diklat itu nanti, peserta akan diajarkan praktik membuat berita, mulai dari wawancara dengan narasumber, menggali informasi dari narasumber, etika wawancara hingga merangkai sebuah berita menjadi sebuah Karya Jurnalistik. Untuk yang berminat mengikuti Diklat ini, bisa langsung datang ke Graha Pena RB, atau bisa menghubungi panitia  dini nomor 08117310985. (cw3)

Berita Lainnya

Dewan Setuju Gaji Honorer Naik

BENGKULU – Ketua sementara  DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S.IP mendukung rencana untuk menaikkan gaji honorer ...

error: Content is protected !!