Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Metropolis / Dinas Kesehatan Provinsi Gelar Penilaian Puskesmas Terbaik 2019

Dinas Kesehatan Provinsi Gelar Penilaian Puskesmas Terbaik 2019

BERSAMA : Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu H.Herwan Antoni,SKM.M.Kes.M.Si bersama peserta lomba Puskesmas Terbaik 2019, Kamis (12/9). (foto : hakim/rb)

BENGKULU – Untuk memotivasi dan meningkatkan kualitas pelayanan pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kamis (12/9), Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar penilaian Puskesmas Terbaik 2019. Acara dipusatkan di Hotel Extra Bengkulu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H.Herwan Antoni,SKM.M.Kes.M.Si mengatakan penilaian Puskesmas terbaik dilakukan dalam upaya mendukung Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

“Yakni untuk meningkatkan semangat dalam setiap Puskesmas untuk menampilkan yang terbaik. Sehingga juga berdampak pada meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,”katanya.

Puskesmas yang mengikuti seleksi merupakan perwakilan kabupaten dan kota. Puskesmas tersebut harus menjalankan seluruh indikator yang terdapat dalam Program Indonesia Sehat berbasis Pendekatan Keluarga (PIS-PK).  Ada 12 indikator yang menjadi pokok penilaian dalam penilaian ini.

“Untuk cakupan pendataan keluarga pada kunjungan, Dinkes Provinsi Bengkulu Terbaik se- Sumatera dan terbaik ke 2 Nasional,” ungkap Herwan.

Herwan juga berharap dengan kegiatan penilaian ini agar dapat meningkatkan motivasi serta memberikan pembinaan dan mengapresiasi bagi puskesmas terbaik dalam program nasional nantinya. “Juara 1 sampai dengan juara 3 nantinya pada evalusi tim penilayan diberi aspresiasi serta uang pembinaan,” harapnya.

Untuk diketahui pengumuman pemenang penilaian peskesmas terbaik nantinya akan di umumkan pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN)pada bulan November 2019. “Dan juga Penilaian yang di lakukan oleh tim juri dari seluruh kepala bidang dan fasilitator Dinkes Provinsi. “Diharap agar dapat fair play dan profesional dalam melakukan penilaian,” pungkas Herwan. (hkm)

Berita Lainnya

Pemerintah Kota Bagi-bagi Ambulance dan Mobnas

BENGKULU – Jelang tutup tahun anggaran 2019 yang tinggal dua bulan lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) ...

error: Content is protected !!