Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Warning Truk Lebihi Tonase

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Warning Truk Lebihi Tonase

SELUMA – Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Seluma, Erlan Suadi, S.IP, M.Si mengingatkan seluruh pengemudi truk agar muatanya  tidak melebihi tonase saat melintas di Jalan Tais-Pasar Seluma. Pasalnya jalan tersebut sedang dalam pembangunan.

Apa yang disampaikan Erlan Suadi ini menyikapi keluhan masyarakat Kecamatan Seluma Selatan, menyebutkan banyak truk terutama mengangkut kelapa sawit, melebihi tonase. Sehingga merusak badan jalan yang saat ini sedang dilakukan pembangunan.

‘’Jalan ini adalah kelas III, sehingga hanya mampu menahan beban maksimal 10 ton. Dari laporan masyarakat, truk pengangkut TBS ini melebihi kemampuan jalan menahan beban tersebut. Sehingga kita tidak perbolehkan truk bertonase di atas 10 ton melintasi jalan ini,’’ kata Erlan.

Dijelaskan Erlan, pantauan warga ada truk jenis Lohan mengangkut kelapa sawit hingga mencapai 22 ton. Sehingga sangat mengancam  Jalan Tais-Pasar Seluma.  Untuk saat ini Bidang Perhubungan Disperkim Seluma belum bisa melakukan razia atau penertiban, karena belum ada aturan yang baku untuk melaksanakan giat penertiban ini. Sehingga untuk tahap awal pihaknya akan melakukan sosialisasi terhadap truk angkutan barang yang melebihi tonase ini.

‘’Kami sedang memikirkan regulasinya. Apakah bisa melalui Peraturan Bupati (Perbup) atau melalui SK Bupati Seluma untuk dijadikan payung hukum dalam melakukan penindakan,’’ ujarnya.(aba)

Berita Lainnya

Menyesal, Ayah Cabut Laporan Anak Mencuri Uang

TALO – Pencurian uang Rp 62,1 juta yang dialami Saiman Iksanudin (45) warga Desa Mekar ...

error: Content is protected !!