Kamis , 19 September 2019
Home / Berita utama / Gagas Program untuk Kemajuan Bengkulu

Gagas Program untuk Kemajuan Bengkulu

AKRAB: Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah bersama Wagub terpilih, Dedi Ermansyah menghadiri kegiatan silahturahim forum Lintas Sahabat tadi malam. (foto: wahyu/rb)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menghadiri kegiatan silahturahim forum Lintas Sahabat yang diadakan di Rumah Makan Selero kampung Padang Harapan Rabu (11/9) malam.

Diketahui Lintas Sahabat ini merupakan grup Whatsapp (WA) yang digagas oleh salah satu tokoh Zulkarnain Kaka Jodho sejak 2016 dengan beranggotakan sekitar 280 orang dari berbagai kalangan.

“Kegiatan ini merupakan ngopi bareng kumpul bersama sekaligus ajang silahturahim kita. Apalagi di grup Lintas Sahabat ini dari berbagai kalangan ada kepala daerah, anggota dewan, pejabat, kepolisian, pengusaha, pengacara, wartawan, serta tokoh masyarakat. Dan kita kumpul disini tidak ada sekat, semuanya sama tidak ada perbedaan status. Karena kita manusia di mata Allah SWT itu sama,” terang inisiator acara Zulkarnain Kaka Jodho.

Pria yang disapa akrab Gusdur ini mengungkapkan, bahwa kegiatan pertemuan ini akan dilakukan secara rutin. Dengan tujuan untuk menambah wawasan apapun terutama berkaitan ide dan gagasan program berkaitan dengan kemajuan Bengkulu.

“Jadi intinya dalam kegiatan ini kita bebas umum. Tidak ada istilah politik apapun. Dan kita diskusi bebas termasuk soal ide-ide gagasan program demi kemajuan daerah,” tuturnya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah mengapresiasi kegiatan positif ini.  “Ini merupakan ajang silahturahim, tidak ada perbedaan status. Semuanya kita sama,” katanya.

Tampak tokoh penting yang hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wakil Gubernur (Wagub) terpilih Dedy Ermansyah, Rektor Universitas Hazairin (Unihaz) Yulfiperius, tokoh politik Ihsan Narohmi, Edi Haryanto, David Suardi, Kopli Ansori, Jaya Marta, tokoh masyarakat Syakirin Endar Ali, Ivansori, pengacara Bengkulu M. Yamin (omeng) serta sejumlah tokoh lainya.

Doa  untuk BJ Habibie

Sementara itu grup Lintas Sahabat dalam kegiatan silahturahim itu juga ikut mendoakan atas meninggalnya almarhum mantan Presiden ketiga RI BJ Habibie, yang dipimpin oleh Ustad M. Syakirin Endar Ali.  “Kita mendoakan semoga almarhum bapak Habibie diterima disisiNya. Dan kita turut berduka citas atas meninggalnya beliau (Habibie) bapak bangsa kita,” kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.(new)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!