Kamis , 19 September 2019
Home / Breaking News / IAIN Wisuda 688 Lulusan, Soimah Lailah Jadi Wisudawan Terbaik

IAIN Wisuda 688 Lulusan, Soimah Lailah Jadi Wisudawan Terbaik

WISUDA : Salah satu lulusan menerima ijazah menandai tuntasnya perkuliahan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Kamis (12/9). (foto : riko/rb)

BENGKULU–  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu, Kamis (12/9) kembali menggelar wisuda angkatan XIII di Gedung Gunung Bungkuk eks STQ.  Sebanyak 688 lulusannya diwisuda. Yakni  611 sarjana dan 77 magister. Fakultas Tarbiyah dan Tadris mewisuda sebanyak 270 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 211 Mahasiswa, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah sebanyak 83 mahasiswa, Fakultas Syariah sebanyak 47 mahasiswa, serta Pascasarjana sebanyak 77 mahasiswa.

Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH, menekankan urgensi pada integrasi keilmuan Islam terhadap konsentrasi bidang keilmuan dan profesionalitas.

“Sebagaimana yang telah para wisudawan lalui, diharapkan dapat mewarnai sendi-sendi kehidupan nantinya. Maka, wisudawan bertanggung jawab saat mengabdikan diri pada segala aspek pengabdian, pekerjaan atau profesi. Azas kemanfaatan dan pengabdian merupakan manifestasi utama dari esensi pendidikan kita selama ini,” kata Rektor.

SAMBUTAN : Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag., MH, saat menyampaikan sambutannya. (foto : riko/rb)

Ia juga meminta agar wisudawan yang sudah menjadi sarjana dapat mengaplikasikan lima azas dalam kehidupan. Yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

“saya berpesan agar jadilah sarjana yang berintegritas. Sebagai sarjana pendidikan tinggi Islam, sudah semestinya menjujung tinggi nilai-nilai integritas, seperti; memiliki kepribadian yang jujur dan karakter yang kuat, serta konsisten dan berkomitmen terhadap karya.  menghindari perilaku koruptif di berbagai lini,” imbuhnya.

Diketahui berdasarkan surat keputusan Rektor IAIN Bengkulu Nomor 0622 Tahun 2019 wisudawan terbaik diraih Soimah Lailah Fakultas Tarbiyah dan Tadris Program Studi Pendidikan Agama Islam. Alumni SMA Al-Husain Magelang, Jateng ini berhasil  meraih predikat cumlaude dengan IPK 3,81. Lahir di Bengkulu tanggal 18 Juli 1997, diketahui Soimah juga hapal 15 juz al quran.

SENAT : Jajaran Senat nstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. (foto : riko/rb)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika IAIN Bengkulu atas bimbingan, ilmu dan pengalaman yang telah diberikan kepada kami selama menjadi mahasiswa,” kata Soimah Lailah saat menyampaikan pesan dan kesan alumni.

Sedangkan wisudawan terbaik tingkat fakultas, yakni Mahmudah Fakultas Hukum Islam Keluarga Program Studi Syariah, Vevi Asri Lestari Fakultas Tarbiyah dan Tadris Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Ferly Pratama Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam. Serta  Vivi Esty Maghfiroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah dan Guri Fakultas Pascasarjana Program Studi Pendidikan Agama Islam. (adn/rko)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!