Jumat , 20 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Mastikan Dana Alokasi Khusus, Bupati Lobi Dua Kementerian

Mastikan Dana Alokasi Khusus, Bupati Lobi Dua Kementerian

LOBI: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melobi Kementrian Pertanian dan PUPR.(foto: ist/rb)

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM melakukan lobi pada 2 kementerian. Yakni Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Pertanian.

Lobi bupati tersebut untuk memastikan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang infrastruktur yang akan mengalir ke Kabupaten Bengkulu Selatan tak ada pengurangan. Lobi tersebut dilakukan siang Rabu (11/9).

Di Kementerian PUPR, bupati melakukan lobi untuk mastikan DAK infrastruktur yang akan mengalir ke Bengkulu Selatan, tidak terjadi pengurangan. Sementara di Kementerian Pertanian, bupati membahas terkait perkebunan rakyat seperti perkebunan kopi, kelapa sawit, cengkeh dan karet.

‘’Kita pastikan DAK di bidang infratruktur jangan sampai berkurang dana yang mengalir ke Kabupaten Bengkulu Selatan,” papar Gusnan.

Selain itu bupati juga minta dukungan dari Kementerian Pertanian melakukan peremajaan kebun-kebun kopi milik rakyat yang dinilai kurang produktif.

“Kita minta bantuan pada Dirjen Perkebunan untuk mensupport Kabupaten Bengkulu Selatan. Yakni untuk perbaikan kebun-kebun milik rakyat. Adalah  replanting kopi dengan benih yang memiliki kualitas,” jelas Gusnan.

Lebih lanjut dijelaskannya pembuatan kebun kopi induk dan kebun pembibitan kopi di Bengkulu Selatan juga diusulkan. Karena menurut Gusnan, ini penting diusulkan karena bibit berkualitas sangat menentukan tingkat produksi.

“Di Kabupaten Bengkulu Selatan wilayah Ulu Manna menjadi salah satu lokasi yang sangat bagus  untuk kebun kopi. Tetapi harus dengan bibit yang unggul. Ini agar hasil yang didapat sesuai harapan,” demikian Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Proyek Taman Bunga Putus Kontrak

KOTA MANNA – Pekerjaan proyek Taman Bunga Matahari dalam halaman Sekretariat Pemkab  Bengkulu Selatan (BS), ...

error: Content is protected !!