Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Minta Masyarakat Tidak Resah

Minta Masyarakat Tidak Resah

Syahfrudin Imam Negara

CURUP – Wacana penyesuaian iuran BPJS Kesehatan diharapkan tidak sampai meresahkan masyarakat. Apalagi penyesuaian tarif untuk rencana awal baru diberlakukan bagi kepesertaan yang berasal dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). Meskipun kedepan memang ada wacana untuk melakukan penyesuai juga terhadap iuran dari pembiayaa mandiri.

‘’Rencana awal, kenaikan baru diberlakukan untuk iuran yang dibayarkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Ini sudah dibahas antara Kementerian Keuangan dan Kementerian Kesehatan. Jadi iuran yang akan dinaikan ini seperti peserta Jamkesda ataupun Jamkesmas,’’ terang Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Curup Syahfrudin Imam Negara, S.Si didampingi Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik Marta Kusuma kepada RB.

Dilanjutkan Imam, penyesuaian iuran BPJS Kesehatan tersebut salah satunya untuk menutupi defisit yang terjadi sejak tahun 2014. Dimana biaya pelayanan kesehatan terus mengalami kenaikan, sedangkan tarif iuran tidak mengalami kenaikan. Baik itu untuk pembelian obat-obatan, peralatan dan pelayanan lainnya dan biaya tersebut murni dibayarkan dari iuran peserta.

‘’Makanya kita imbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang masuk dalam kepesertaan PBI, untuk resah. Karena ini tinggal bagaimana pemerintah untuk menaikan anggarannya saja seiring penyesuaian tarif yang akan diberlakukan nantinya. Sedangkan untuk fasilitas semua kelas tetap sama, seperti obat, dokter, layanan dan peralatan. Jadi masyarakat harus cerdas, yang membedakan antar kelas hanya layanan kamar. Karena layanan yang dibayarkan BPJS sudah satu paket,’’ demikian Imam.(dtk)

Berita Lainnya

60 Tim Basket Ikut Berlaga, Perbasi Cup II Kabupaten Rejang Lebong

CURUP – Secara resmi, kemarin kegiatan tournamen Bola Basket Perbasi Cup II Kabuoaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!