Kamis , 19 September 2019
Home / Berita utama / Mutasi Kepsek Bakal Kembali Bergulir

Mutasi Kepsek Bakal Kembali Bergulir

LANTIK: Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun saat melantik kepsek baru, Rabu (11/9). (foto: ist/rb)

BENGKULU – Mutasi Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Dikbud) Provinsi Bengkulu kembali bergulir, Rabu (11/9). Ada 16 posisi kepsek SMA/SMK dirotasi dan 1 posisi jabatan di Cabang Dinas (Cabdin) Mukomuko Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu diisi.

Pelaksanaan mutasi dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun di aula kantor Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu. Diantara pejabat yang dirotasi, ada 6 kepala sekolah kembali ditunjuk sebagai guru biasa. Kemudian 8 diantaranya mendapat promosi dari guru/pengawas menjadi kepsek dan kasubag.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi, Budiman Ismaun, M.Pd menerangkan pelantikan dan pengambilan sumpah kepala sekolah, pejabat di cabdin Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu yang dilakukan olehnya, mewakili gubernur. Menurutnya, mutasi yang dilaksanakan sudah berdasarkan kebutuhan serta penilaian-penilaian kinerja. Juga menyesuaikan dengan domisili masing-masing kepsek. Selain itu, ada beberapa kepsek sudah habis masa jabatannya sehingga harus diganti.

“Ada 11 orang yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Beberapa diantaranya, adalah Kepala SMA/SMK yang memang harus kita ganti karena masa jabatannya sudah habis,” ujar Budiman.

Budiman juga memastikan kepala sekolah yang dilantik sudah memiliki sertifikat pelatihan Calon Kepala Sekolah (Cakep) sebagaimana aturan yang berlaku. Untuk pejabat yang sudah dilantik, Budiman meminta agar segera dapat melakukan serah terima jabatan. Supaya dapat beradaptasi dan melaksanakan tugas yang sudah diamanahkan dengan baik.

“Kerja dan tanggungjawab sebagai Kepala Sekolah, harus dijalankan dengan efektif sehingga mutu dan kualitas pendidikan di daerah kita bisa meningkat,” imbuh Budiman.

Mutasi kepsek dan pejabat di lingkungan Dinasi Dikbud Provinsi Bengkulu diperkirakan masih akan bergulir, khususnya untuk posisi kepala sekolah. Hal itu diisyaratkan Budiman, terutama untuk jabatan Kepala SMA/SMK di Provinsi Bengkulu untuk posisi yang belum terisi serta yang habis masa jabatanya masih ada. Ditargetkan posisi kosong ini dalam tahun ini juga akan diisi.

“Ada beberapa SMA/SMK yang belum ada pejabat kepala sekolah defenitif, masih harus diisi. Mudah-mudahan tahun ini semuanya bisa segera terisi,” demikian Budiman. (key)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!