Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Polisi Selidiki Kasus Pencurian Baterai Trafic Light

Polisi Selidiki Kasus Pencurian Baterai Trafic Light

MATI : Beginilah kondisi lampu merah atau trafic light simpang bundaran curup yang mati.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Salah satu simpang lampu merah di Kabupaten Rejang Lebong (RL), tepatnya di Simpang Bundaran Kecamatan Curup, sudah beberapa minggu belakangan trafic light nya tidak berfungsi alias padam. Hal ini diduga lantaran baterai lampu merah tersebut digondol maling sejak Agustus 2019 lalu.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, SH, S.Ik mengungkapkan, mereka memang sudah menerima laporan dugaan pencurian baterai trafic light tersebut. Sampai saat ini anggotanya masih melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian yang diduga dilakukan pada Agustus 2019 lalu.

‘’Benar, kita sudah mendapatkan laporannya dari instansi terkait soal dugaan pencurian baterai trafic light simpang bundaran curup Agustus 2019 lalu. Anggota kita masih terus melakukan penyelidikan dilapangan untuk mengungkap kawanan pelaku pencurian baterai trafic light,’’ ucap Andi.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten RL Gunawan Firmansyah mengakui bahwa, trafic light Simpang Bundaran masuk dalam wilayah jalan nasional. Dan kejadian tersebut sudah mereka laporkan kepada Balai Jalan. Bahkan mereka sudah sempat mengganti baterai yang hilang, namun ternyata kembali hilang.

‘’Kejadian ini sudah kita laporkan ke Balai Jalan Lampung karena ini wewenang mereka. Kejadian pencurian ini juga terjadi sebelumnya di trafic ligh Simpang Jalan Sukowati. Dan saat ini sudah hidup kembali setelah diperbaiki dan menggunakan tenaga listrik dari PLN,’’ singkat Gunawan.(dtk)

Berita Lainnya

Bunda Paud Rejang Lebong Terima Penghargaan Nasional

CURUP – Kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) ...

error: Content is protected !!