Minggu , 22 September 2019
Home / Berita utama / Rohidin Ikut Penjaringan PDIP

Rohidin Ikut Penjaringan PDIP

Rohidin Mersyah

BENGKULU – Calon petahanan Rohidin Mersyah berencana mengikuti penjaringan calon gubernur yang dilaksanakan oleh PDIP. Tidak hanya PDIP, Gubernur Bengkulu ini juga bakal mengikuti penjaringan oleh parpol lainnya. Untuk membentuk koalisi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini juga akan menjalin komunikasi.

“Ke semua partai saya kira. Kita bangun komunikasi dengan bagus. Ketika parpol membuat mekanisme  pendaftaran tentunya kita mengikuti sebagai calon peserta yang ikut dalam bursa pemilihan,” kata Rohidin saat ditanya rencana akan mendaftar ke PDI Perjuangan.

Dengan mengikuti pendaftaran penjaringan cagub di parpol lainnya merupakan upaya untuk mendapatkan partai pengusung sehingga bisa maju pada pilgub 2020 mendatang. Menurutnya, peluang sudah ada dengan parpol membuka penjaringan, tinggal lagi membangun komunikasi dengan semua parpol politik yang ada. Masing-masing parpol juga memiliki kewenangan dan punya kriteria masing-masing untuk menentukan calon yang akan diusungnya.

“Pada dasarnya saya kira peluang itu ada dimana-mana tinggal kita bangun komunikasi dengan semua parpol politik. Ini kan agenda daerah, apalagi posisi kita ini sekarang bagaimana mendengarkan aspirasi masyarakat Provinsi Bengkulu, aspirasi dari semua parpol politik.

Rohidin menambahkan untuk Golkar sendiri juga akan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakilnya dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Baik kader maupun non kader bisa ikut mendaftar untuk mengikuti proses mekanisme penjaringan kepala daerah oleh Golkar. Direncanakan akhir bulan ini atau awal Oktober setelah alat kelengkapan dewan dan pimpinan di DPRD provinsi maupun kabupaten definitif.

“Memastikan dulu pendefinitifan alat kelengkapan DPRD dulu, pimpinan definitif DPRD. Karena kita akan berkoordinasi langsung dengan wakil-wakil kita yang ada di dewan,” terangnya.

PKS Membuka Peluang

Terpisah, Kepala DPW PKS Provinsi Bengkulu Sujono mengatakan bahwa PKS masih membuka diri bagi parpol manapun untuk menjalin komunikasi dalam mengusung kepala daerah termasuk pada pemilihan gubernur. Meskipun tanpa ada penjaringan bila komunikasi sudah terjadi dan terjadi kesepahaman dalam mengusung calon maka koalisi dengan parpol tersebut bisa  terjadi.

“Untuk fraksi memang sekarang ini kita berkoalisi dengan PAN, tapi tidak menutup kemungkinan koalisi ini kembali terjadi dipilgub. Sekarang 5 (kursi) tinggal cari 4 lagi yah. Tapi tetap terbuka untuk parpol lainnya,” demikian Sujono. (key)

Berita Lainnya

Danlanal Bengkulu, Tutup Pendidikan Karakter 427 Siswa

BENGKULU– Komandan Pangkalan TNI AL ( Danlanal ) Bengkulu, Letkol Laut ( P ) M ...

error: Content is protected !!