Senin , 16 September 2019
Home / Metropolis / Rumah Dinas Pimpinan Dewan Belum Bisa Ditempati

Rumah Dinas Pimpinan Dewan Belum Bisa Ditempati

RUMDIS: Kondisi rumah dinas Wakil Ketua I DPRD kota yang berada di Jalan Ciliwung Padang Harapan belum bisa ditempati lantaran masih dilakukan perbaikan.(foto: wahyu/rb)

BENGKULU – Rumah dinas (rumdis) milik Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu, hingga Rabu (11/9) belum bisa ditempati. Lantaran masih dilakukan perbaikan dan serta masih menunggu unsur pimpinan DPRD kota definitif.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota, Adil Sitepu mengaku meski saat ini sudah ada Ketua dan Wakil Ketua sementara. Namun penempatan rumah dinas tersebut belum bisa dilakukan. Sebab penempatan rumah dinas itu harus setelah ada unsur pimpinan definitif.

“Saat ini posisi ketua dan wakil ketua masih sementara. Jadi untuk bisa menempati rumah dinas itu serah terimanya setelah pimpinan dewan definitif,” tegas Adil Sitepu.

Menurut Adil, kondisi rumah dinas untuk posisi Ketua berada di kawasan Tebeng Panorama, Wakil Ketua I berada di Jalan Ciliwung Padang Harapan dan Wakil Ketua II berada di kawasan Sungai Rupat Pagar Dewa tersebut masih dilakukan proses perbaikan. Sebab kondisi saat ini ada mengalami kerusakan dan masih  harus dilakukan perbaikan.

“Jadi untuk anggaran perbaikan rumah dinas unsure pimpinan itu masing-masing hanya sekitar Rp 150 juta. Dan saat ini masih proses perbaikan keseluruhan. Ya mudah-mudahan cepat tuntas, sehingga setelah definitif maka sudah langsung serahterima,” ungkapnya.

Terkait kapan unsur pimpinan dewan kota dilantik, lanjut Sitepu, bahwa pihaknya sampai saat ini masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Bengkulu terkait SK pengangkatan unsur pimpinan. “Kalau usulan kelengkapan administrasi unsur pimpinan dewan dari pihak sekretariat sudah lama menyampaikan ke Pemprov. Dan saat ini kita tinggal menunggu SK tersebut keluar. Dan setelah SK itu keluar, maka kita langsung penjadwalan paripurna pelantikan unsur pimpinan DPRD. Ya mudah-mudahan dalam bulan ini sudah ada kabar baiknya,” papar Adil Sitepu.(new)

Berita Lainnya

Rusak Parah, Mulai “Makan” Korban, Jalan Bangka Butuh Perhatian

BENGKULU – Kerusakan jalan Bangka atau biasa disebut kawasan Sentiong Kelurahan Sukamerindu, mulai dikeluhkan oleh ...

error: Content is protected !!