Senin , 16 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Satu Tersangka Asusila Dibekuk

Satu Tersangka Asusila Dibekuk

ASUSILA: Salah satu tersangka pemerkosaan terhadap anak di bawah umur berhasil diringkus polisi.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara berhasil menangkap satu dari tiga pelaku perkosaan terhadap anak di bawah umur yang terjadi pada 24 Agustus lalu di Desa Dusun Baru, Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah (Benteng). Tersangka yang ditangkap berinisial AS (16) juga berstatus anak di bawah umur dan masih duduk di bangku SMA warga Kecamatan Merigi Sakti, Benteng.

Sedangkan dua tersangka lagi yang diketahui sudah dewasa sampai kini masih buron. Namun identitasnya sudah dikantongi polisi. Kejadian perkosaan ini terjadi pada Mekar (15) pada 24 Agustus lalu sekitar pukul 03.00 WIB di salah rumah kos salah satu tersangka. Kejadian ini berawal saat korban pukul 01.00 WIB berdiri di pinggir jalan kawasan Kampung Bali, Kota Bengkulu sepulang dari warnet.

Saat itu dua pelaku menggunakan mobil berhenti dan menawarkan mengantar korban. Korban lantas menuruti saja tawaran kedua pelaku yang salah satunya pelaku AS. Namun korban justru tak diantarkan ke rumahnya.

Di sana sudah menunggu salah satu pelaku dan korban diminta beristirahat di salah satu kamar rumah dengan alasan tidak mungkin mengantarkannya pulang lantaran sudah malam. Ketika itulah masuk satu persatu para pelaku ke dalam kamar dan memaksa pelaku melakukan persetubuhan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery S Nainggolan, S.IK mengatakan dalam pemeriksaan terungkap korban sempat melawan. Namun satu-satu pelaku tetap melancarkan aksinya.       “Setelah menerima laporan kita langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku ini. Namun dua pelaku lain sudah menghilang dari rumahnya,” terang Kasat Reskrim.

Polisi mengimbau agar dua pelaku untuk segera menyerahkan diri. Kini polisi juga tengah mencari keberadaan kedua pelaku. Ia menegaskan polisi akan mengambil tindakan seperti melumpuhkan pelaku jika saat ditangkap berusaha kabur atau melakukan perlawanan. “Karena kita sudah mendapatkan bukti keterlibatan dua orang ini. Termasuk dari pengakuan tersangka AS yang kini kita tahan,” tegasnya.(qia)

Berita Lainnya

Lilit Waka Dewan, Golkar Tunggu Surat Resmi

ARGA MAKMUR – Ada yang mengejutkan dari penetapan anggota dewan Partai Golkar yang akan menjabat ...

error: Content is protected !!