Kamis , 19 September 2019
Home / Probis / Segarnya Jeruk Peras

Segarnya Jeruk Peras

PELUANG USAHA: Penjual minuman jeruk peras mulai bermunculan di Kota Bengkulu, seperti terdapat di kawasan Jl. WR Supratman Unib Belakang.(foto: YOLA/MAGANG/RB)

BENGKULU – Siang hari yang terik tentu menjadi alasan untuk memilih minuman yang mampu menyegarkan tenggorokan. Salah satunya adalah minuman pinggir jalan yang akhir-akhir ini semakin banyak penggemarnya, yaitu es jeruk peras. Jeruk peras ini tidak sulit ditemukan di pinggir jalan. Hampir setiap daerah di Bengkulu bisa dengan mudah menemukan pedagang jeruk peras di sekitarnya.

Berawal dari berkunjung ke Medan, Sumatera Utara enam bulan yang lalu, Budi (43) mulai membuka usaha kecilnya di Bengkulu. Budi menjual es jeruk peras pertama kali di daerah Danau Dendam Tak Sudah. Namun, hanya satu bulan berjualan di sana, Budi memilih memindahkan dagangannya dan berjualan di kawasan Jl. WR Supratman Unib Belakang.

Total empat bulan Budi menjalani usaha kecilnya, dan keuntungan yang ia dapat juga terbilang cukup. “Sehari bisa dapat minimal Rp 200 ribu. Alhamdulillah berjualan jeruk sendiri gak rugi-rugi amat, harga jeruk juga terjangkau dan penggemarnya sangat banyak,” ujarnya saat ditemui RB, Rabu (11/9).

Di kawasan Unib Belakang sendiri, Budi merupakan pedagang jeruk peras pertama yang membuka usahanya di sana. Sejak memilih pindah dari Danau Dendam Tak Sudah, usahanya mengalami peningkatan yang terbilang baik. Mahasiswa maupun penduduk pada umumnya memang banyak menyukai minuman olahan jeruk. Minuman ini sangat cocok dinikmati di siang hari. Harganya pun terjangkau, hanya Rp 5 ribu per gelasnya. Pembeli bisa menikmati kesegaran es jeruk peras buatan Budi.

Cara pembuatannya juga sangat mudah, dengan bermodalkan dua buah press juicer,  Budi bisa menghabiskan hingga 50 kg buah jeruk per harinya dengan bantuan satu orang karyawan. “Kalau takarannya sendiri berdasarkan gelas. Air jeruk murninya sebanyak tiga per empat gelas, kalau asam ditambahin gula cair. Ada juga tambahan perasan air jeruk lemon, buat yang suka asam,” pungkas Budi. (mg1)

Berita Lainnya

Daihatsu Resmi Luncurkan New Astra Daihatsu Sigra

TANGERANG – Setelah 3 tahun sejak peluncurannya, Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di ...

error: Content is protected !!