Sabtu , 19 Oktober 2019
Home / Daerah / Seluma / “Simpang Dajjal”, PUPR ke Kominfo

“Simpang Dajjal”, PUPR ke Kominfo

SELUMA – Menyikapi di tagnya Jalan Simpang Pemkab Seluma sebagai Simpang Dajjal oleh oknum tidak bertanggung jawab di Goggle Map, disikapi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seluma, M. Saipullah, ST. Dia mengatakan akan akan segera ke Dinas Kominfo Seluma mengkoordinasikan masalah ini.

‘’Kita berkoordinasi dengan Kominfo terkait hal ini untuk menentukan langkah yang akan diambil selanjutnya,’’ kata M. Saipullah kepada RB di ruang kerjanya, Rabu (11/9).

Dijelaskan M. Saipullah, jalan yang di tag sebagai Simpang Dajjal itu, dari penelusuran Dinas Kominfo yang dibuat oleh Munawar Ibarahim tersebut, namanya sebenarnya jalan itu adalah Jalan Simpang Pemda. Nama itu sudah di-SK-kan. ‘’Saya sangat menyayangkan ulah oknum ini. Karena atas ulah tersebut membuat heboh masyarakat dan ASN di Pemkab Seluma,’’ ujarnya.

Dia meminta Dinas Kominfo untuk menghapus tag nama Simpang Dajjal yang ada di Goggle Map tersebut, diganti dengan nama sebenarnya yakni Jalan Simpang Pemda. ‘’Ini untuk menghilangkan image negatif dari masyarakat, bukan hanya Seluma tetapi masyarakat luar Seluma,’’ imbuhnya.

Selain itu tambah M. Saipullah, dirinya juga akan melacak oknum pengetag nama Simpang Dajjal tersebut ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Seluma yang diketahui bernama Munawar Ibrahim. Jika nantinya diketahui keberadaan oknum tersebut maka akan dipanggil untuk diklarifikasi terkait tag tersebut.

‘’Kita akan cari tahu oknum ini melalui Disdukcapil Seluma. Jika memang dapat terlacak kita akan panggil untuk klarifikasi kenapa ia menamai jalan itu dengan Simpang Dajjal di Goggle Map,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Menyesal, Ayah Cabut Laporan Anak Mencuri Uang

TALO – Pencurian uang Rp 62,1 juta yang dialami Saiman Iksanudin (45) warga Desa Mekar ...

error: Content is protected !!