Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Siswa SMA Pakai Obat Terlarang

Siswa SMA Pakai Obat Terlarang

POSITIF: Salah satu pelajar SMA kedapatan bolos sekolah dan mabuk pil.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Razia rutin yang dilaksanakan selama dua hari oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), didapati ada 2 pelajar SMA dan SMP bolos ketika jam belajar.

Mirisnya satu orang pelajar saat diamankan oleh personel Satpol, positif memakai obat terlarang jenis pil.

Dikatakan Sekretaris Satpol PP-Damkar Asih Kadarina, M.Pd, dalam razia yang dilakukan pihaknya selama dua hari ini, masih banyak ditemukan pelajar bolos jam belajar.

Sebab, sambung Asih, setiap anggota Satpol PP patroli, selalu ada pelajar SMA dan SMP nongkrong di warung-warung sambil merokok. Karenanya bagi pelajar yang ketahuan bolos diangkut ke Kantor Satpol PP.

Di Kantor Satpol PP nanti mereka diberikan sanksi serta pemanggilan guru sekolah yang bersangkutan, dan pihak orang tua pelajar.

‘’Ya, sedikitnya dua hari terakhir delapan pelajar kita amankan ke Kantor Satpol  PP. Semuanya diberikan sanksi peringatan serta pemanggilan orang tua pelajar,’’ ujar Asih kepada RB.

Dari delapan pelajar yang diamankan Satpol PP ada satu pelajar SMA dinyatakan positif memakai obat teralarang jenis pil. Pil ini digunakan untuk mabuk ketika sedang  bolos sekolah.

“Ya satu orang pelajar SMA kedapatan mabuk pil. Saat diamankan, pelajar tersebut kita serahkan ke Badan Narkotika Kabupaten  Bengkulu Selatan. Ternyata hasilnya positif memakai pil yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi,’’ jelas Asih.

Selain merazia pelajar yang bolos saat jam belajar, pihaknya juga banyak temukan  ASN keluyuran saat jam kerja. ‘’Masih ada  ASN yang pergi tidak jelas ke pasar-pasar saat jam kerja. Namun mereka masih kita berikan peringatan,” demikian Asih.(tek)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!