Minggu , 22 September 2019
Home / Metropolis / Tetap Konsisten Mengawal NKRI

Tetap Konsisten Mengawal NKRI

TUMPENG: Perayaan HUT RRI ke 74 dimeriahkan dengan pemotongan nasi tumpeng Rabu (11/9).(foto: riko purnando/rb)

BENGKULU – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 74,  Radio Republik Indonesia (RRI) Rabu (11/9) menggelar pagelaran budaya prosesi penyulutan obor Tri Prasetya. Kegiatan itu sebagai penanda HUT RRI ke – 74 yang diselenggarakan di Aula RRI Bengkulu.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman S.Ag MM yang mewakili Gubernur Bengkulu mengatakan, RRI dinilai tidak hanya fokus pada satu bidang saja, namun menyentuh keseluruhannya. Seperti sosial, budaya, dan keagamaan. Selain membantu pekerjaan masyarakat dan pemerintah berkenaan pembangunan.

Ia memberikan apresiasi atas perkembangan jaringan yang dilakukan RRI di usia yang ke – 74 ini. Selain itu RRI juga bukan sekadar didengar, tetapi menjadi informasi penting dengan berbagai informasi di seluruh Indonesia terkhusus Bengkulu.

“Diharapkan agar RRI  terus berkembang dan jaya di atas udara, tidak hanya di Kabupaten Kaur, tetapi menembus Pulau Enggano,” terangnya.

Ditambahkannya, RRI yang dikenal sebagai lembaga tua di negeri ini, diharapkan dapat mengisi kemerdekaan dengan membingkai NKRI tetap satu dan utuh, dengan tidak menyiarkan informasi hoax, dalam artian setiap informasi yang disampaikan ke publik dapat dilakukan secara baik. “Kita tidak lepas dari informasi, maka informasi sangat penting membuat masyarakat mengetahui dan tidak melepaskan fungsi kontrol yang bersifat membangun,” jelasnya

Kepala Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Bengkulu, Drs. Ahmad Bahri mengatakan, RRI sebagai media pertahanan nasional dan bidang informasi. Bahkan RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang lahir 74 tahun lalu, ingin menjadikan radio ini tetap jaya serta terus berkomitmen untuk mengawal persatuan dan kesatuan NKRI.

“Tetap berkomitmen dan konsiten mulai dari Sabang sampai Merauke hingga sekali terbang tetap berjaya di udara,” tutupnya.(cw3)

Berita Lainnya

Danlanal Bengkulu, Tutup Pendidikan Karakter 427 Siswa

BENGKULU– Komandan Pangkalan TNI AL ( Danlanal ) Bengkulu, Letkol Laut ( P ) M ...

error: Content is protected !!