Kamis , 19 September 2019
Home / Borgol / Bandit Cilik Residivis Curi Beras

Bandit Cilik Residivis Curi Beras

BB CURANMOR: Kapolsek Selebar AKP. Margopo, SH menyerahkan sepeda motor yang dicuri tersangka IK (15), kepada pemiliknya Okta Aryudiansyah, kamis (12/9).(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka IK (15), warga Padat Karya Kelurahan Sumur Dewa yang ditangkap atas kasus curanmor ternyata memang maling kambuhan. Dari pemeriksaan penyidik diketahui IK yang masih dibawah umur itu sudah pernah menjalani hukuman (residivis) selama 3 bulan lantaran kasus pencurian.

Pencurian yang dilakukannya dengan cara membobol rumah dan menggasak beras milik korbannya. Sebagaimana dikemukakan Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kapolsek Selebar, AKP. Margopo, SH. “Ya dulu dia pernah terlibat kasus pencurian. Usianya saja yang masih belia, namun apa yang dilakukannya sama dengan orang dewasa,” kata Margopo.

Margopo juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat khususnya para pemilik kosan untuk waspada terhadap orang-orang baru yang mengaku akan mengontrak di kosan atau bedengan. Hal ini karena modus yang dilakukan IK terbilang cukup cerdik karena berpura-pura mengontrak lama di kosan. Rupanya hal itu hanya modus untuk mengincar motor penghuni lainnya di kosan.

Oleh karena itu Margopo berharap para pemilik kontrakan untuk menyeleksi betul siapa-siapa saja yang akan mengontrak sehingga tidak terjadi seperti  yang dialami Okta Aryudiansyah (17) yang kos di Jalan Raden Patah Kelurahan Sumur Dewa.  Sepeda motornya dicuri IK. “Dia (IK,red) sudah dua kali beraksi dengan modus yang sama. Untuk itu kami mengimbau kepada para pemilik kosan untuk betul-betul menyeleksi yang mengontrak kosan,” imbaunya.

Pada kesempatan itu juga (kamis, red) Kapolsek menyerahkan barang bukti (BB) motor Yamah X-xion yang sempat dibawa kabur IK. Pihak kepolisian memperbolehkan pinjam pakai kepada korban selama proses hukum terhadap IK masih berjalan.

“Sepeda motor yang menjadi barang bukti kejahatan yang dilakukan IK, sudah kita serahkan kepada pemiliknya. Namun karena motor ini catnya sudah diganti oleh IK dan tidak sesuai STNK (surat tanda nomor kendaraan bermotor), kami minta pemiliknya mengecatnya kembali sesuai dengan warna yang tertera di STNK,” demikian Margopo.

Sementara Okta menyampaikan terima kasihnya kepada Polsek Selebar yang telah berhasil menemukan sepeda motornya. Menurutnya, sepeda motornya tersebut sehari-hari digunakan untuk berangkat kuliah. “Terima kasih kepada Polsek Selebar karena motor saya sudah ditemukan,” ujar mahasiswa IAIN Bengkulu ini.(zie)

Berita Lainnya

BPN Segera Ukur Ulang Lahan Hibah Pemerintah Kota

BENGKULU –  Sejak naik status dari penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi memperjualbelikan lahan hibah ...

error: Content is protected !!