Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Seluma / Dewan Minta Pemerintah Kabupaten Fasilitasi Pertina

Dewan Minta Pemerintah Kabupaten Fasilitasi Pertina

DATANGI DEWAN: Pengurus Pertina Seluma saat berkunjung ke DRPD Seluma, kamis (12/9).(foto: Yayan/rb)

SELUMA – Ketua Sementara DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma menfasilitasi Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Seluma. Dia menilai perhatian dari Pemkab Seluma akan keberadaan Pertina Seluma belum maksimal. Padahal Pertina Seluma telah banyak menyumbang prestasi yang berhasil mengangkat nama Kabupaten Seluma baik di tingkat provinsi maupun nasional.

‘’Ke depan kita minta Pemkab Seluma menganggarkan anggaran untuk Pertina. Silakan ajukan, nanti kita akan fasilitasi dan dianggarkan,’’ kata Nofi di ruang kerjanya saat menerima kunjungan pengurus Pertina Seluma, kamis (12/9) pukul 09.00 WIB.

Dijelaskan Nofi, dirinya sangat bangga akan prestasi yang telah ditorehkan oleh Akbar Mayoga  yang tekah meraih tiga medali emas di berbagai kejuaran tinju berskala nasional. Dengan raihan ini harus menjadi perhatian serius Pemkab Seluma, menganggarkan kebutuhan operasional Pertina Seluma.

‘’Memang kalau saya perhatikan, kita belum memiliki fasilitas untuk olahraga tinju. Oleh karena itu harus menjadi perhatian. Tinju ini mempunyai peluang besar untuk menyumbang prestasi,” sampai Nofi.

Dia sangat menyayangkan adanya petinju amatir wanita Seluma, Dwi Putri yang saat ini diambil oleh DKI Jakarta. Dirinya berharap ke depan tidak ada lagi, petinju berprestasi asal Kabupaten Seluma memilih pindah ke daerah lain lantaran kurangnya perhatian dan fasilitas dari Pemkab Seluma atau KONI Seluma sebagai organisasi induk pembinaan atlet.

“Saya minta juga kepada KONI dan Pertina untuk terus mencari bibit atlet tinju. Saya yakin Kabupaten Seluma mempunyai banyak bibit yang dapat dibina untuk menjadi petinju amatir yang membanggakan,’’ ujarnya.

Sementara itu Ketua Pertina Seluma, Sohardi mengatakan bahwa Akbar Mayoga ini telah meraih tiga kali prestasi di tingkat nasional dengan menyabet medali emas. Diantaranya di Kejurnas Tinju yang digelar di Sumatera Utara, Lampung dan Ambon. ‘’Dia ini banyak sekali prestasi. Oleh karena itu perlu diperhatikan oleh Pemkab Seluma. Sehingga ke depan tidak ada lagi atlet Seluma yang berprestasi diambil daerah lain karena kurang perhatian dari pemerintah setempat,” sampai Sohardi.(aba)

Berita Lainnya

Anggaran Perjalanan Dinas 2020 Dikurangi

SELUMA – Ekspose rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2020 ...

error: Content is protected !!