Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dianjurkan Tanam Opal

Dianjurkan Tanam Opal

CONTOH: Contoh obor pangan lestari (Opal) milik Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terus mencontohkan obor pangan lestari (Opal) pada setiap dinas di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Karena itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan, Ir. Iskandar AZ mengajak seluruh dinas menanam Opal agar halaman kantor bermafaat.

Dikatakan Iskandar, kebijakan obor ini memang perintah langsung dari Kementerian Pusat melalui Dinas Ketahanan Pangan. Opal ini merupakan tanaman pangan yang mudah tumbuh dan dilestarikan.

‘’Semua Dinas di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan diharapkan dapat menciptakan Obor pada setiap halamannya. Ini sangat baik untuk pertumbuhan pangan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan,” ajak Iskandar.

Ditambahkan kalau setiap dinas yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan memanfaatkan perkarangan yang ada di kantornya dengan Opal, dipastikan masyarakat juga ikut. Karena Opal yang ada di halaman Dinas Ketahanan Pangan saat ini cukup menjanjikan. Juga perawatannya tidak terlalu merepotkan.

“Ini merupakan langkah awal dalam mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perkarangan rumahnya. Supaya ciptakan opal yang sangat mudah dilestarikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk menyukseskan opal di desa-desa salahsatunya harus bebas hewan ternak. Karena permasalahan yang membuat masyarkat enggan memanfaatkan perkarangan rumahnya, disebabkan masih banyaknya hewan ternak yang berkeliaran.

“Intinya opal akan bisa terealisasi bila hewan ternak milik warga di kandangkan,” demikian Iskandar.(tek)

Berita Lainnya

Transformasi Perpustakaan Stakeholder Meeting

BENGKULU- Membangun kesadaran pentingnya perpustakaan, Rabu (18/9) digelar Stakeholder Meeting Provinsi Bengkulu. Acara yang berlangsung hingga Kamis ...

error: Content is protected !!