Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Seluma / Gubernur Minta Tagana dan SANS Siaga

Gubernur Minta Tagana dan SANS Siaga

LANTIK: Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah melantik kepengurusan Tagana dan SANS Seluma, kamis (12/9).(foto: Yayan/rb)

SELUMA – Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah dalam kegiatan kerja di Kabupaten Seluma kamis (12/9) melantik kepengurusan Taruna Tanggap Bencana (Tagana) dan Sahabat Anti Narkoba Sekolah (SANS) Seluma. Saat pelantikan yang digelar di SMAN 1 Seluma, Kelurahan Lubuk Kebur, Gubernur menekankan kepada Tagana dan SANS senantiasa siaga dan peduli, sesuai dengan tugas yang diemban.

“Tagana adalah tim relawan. Harapan kita mereka ini akan terus sigap dan siap siaga dalam membantu masyarakat yang terdampak oleh bencana. Begitupun relawan SANS harus tanggap akan  lingkungannya terutama terkait penanggulangan peredaran narkoba,’’ sampai Rohidin.

Dalam pelantikan ini juga dihadiri Bupati Seluma, H. Bundra Jaya, SH, MH,  Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik,  Dandim 0425 Seluma, Letkol. Inf. Wiwit Jalu Wibowo serta Forkompimda Seluma. ‘’Jika terjadi bencana, jangan memikirkan harta selamatkan terlebih dahulu diri, karena itu yang terpenting,’’ pesan Rohidin.

Kepada anggota SANS Rohidin berpesan jadilah pelopor dalam penanggulangan bahaya peredaran narkoba, bukan sebaliknya terjebak sebagai pengguna narkoba. Selain itu anggota SANS yang telah dilantik ini agar dapat mengajak teman dan seluruh pelajar se Kabupaten Seluma untuk bersama-sama memerangi narkoba, khususnya di Kabupaten Seluma. ‘’Mari kita perangi narkoba ini, karena narkoba itu jahat. Oleh karena itu jauhi dan cegah generasi muda dari pengaruh jahat narkoba dan sejenisnya,’’ ujarnya.

Kepada Pemkab Seluma dan jajaran serta aparat kepolisian, Gubernur meminta untuk lebih tegas lagi dalam upaya memberantas peredaran narkoba. ‘’Jika diperlukan tembak di tempat para pelaku pengedar narkoba. Narkoba harus diberantas dan jauhkan dari generasi muda, khususnya di Kabupaten Seluma,” demikian Rohidin. (aba)

Berita Lainnya

Anggaran Perjalanan Dinas 2020 Dikurangi

SELUMA – Ekspose rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2020 ...

error: Content is protected !!