Kamis , 19 September 2019
Home / Borgol / Karyawan Swasta Terbanyak Melanggar

Karyawan Swasta Terbanyak Melanggar

HASIL OPS PATUH: AKBP. Ichsan Nur, S.IK saat menjelaskan terkait hasil Ops Patuh Nala 2019.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Berdasarkan hasil razia selama Operasi Patuh Nala 2019 yang digelar  29 Agustus hingga 11 September, didapati data jumlah pelanggar terbanyak berasal dari kalangan karyawan swasta. Kemudian diikuti kalangan pelajar dan mahasiswa.

Disampaikan Kabag Binops Dit Lantas Polda Bengkulu AKBP. Ichsan Nur, S.IK di ruang kerjanya, kamis (12/9), dua kalangan tersebut diketahui dalam usia produktif. Dia merincikan, untuk jumlah pelanggaran yang dilakukan karyawan swasta sebanyak 2.860 orang, jumlah tersebut sebetulnya turun jika dibanding tahun 2018 lalu yakni 3.770 orang. Sedangkan untuk kalangan pelajar atau mahasiswa sebanyak 2.298 orang juga turun dari tahun 2018 yakni sebanyak 2.745 pelanggar. “Memang untuk kedua profesi itu dalam usia produktif, kita sangat menyayangkan itu,” ujar Ichsan Nur.

Secara umum, untuk jumlah pelanggaran selama Ops Patuh dari Polda Bengkulu dan jajaran (se-Provinsi Bengkulu)  sebanyak 8.110 pelanggaran. Rinciannya 7.156 diberikan sanksi tilang dan 954 diberikan sanksi teguran. Jumlah tersebut juga menurun bila dibandingkan tahun 2018 yakni total 10.619 pelanggar dengan rincian 9.586 pelanggar dan sanksi teguran sebanyak 1.033 orang.

Untuk jenis pelanggaran tertinggi dilakukan oleh pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm SNI sejumlah 2.210 orang. Di posisi kedua pengendara dibawah umur sebanyak 1.725 orang.

Mirisnya, untuk pengendara dibawah umur ini jumlahnya mengalami kenaikan bila dibandingkan tahun lalu yakni sebanyak 1.188 orang atau naik sekitar 45 persen. Sisanya diikuti oleh pelanggaran lainnya seperti tak mengenakan safety belt (sabuk pengaman) bagi pengendara mobil, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara,pengaruh alkohol, batas kecepatan dan lainnya.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dalam berlalu lintas,” demikian Ichsan Nur yang mendapat promosi jabatan sebagai Kapolres Lebong ini. (zie)

Berita Lainnya

BPN Segera Ukur Ulang Lahan Hibah Pemerintah Kota

BENGKULU –  Sejak naik status dari penyelidikan dan penyidikan atas dugaan korupsi memperjualbelikan lahan hibah ...

error: Content is protected !!