Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Masyarakat Butuh Gas Elpiji Subsidi

Masyarakat Butuh Gas Elpiji Subsidi

PEMBANGUNAN: Asisten II, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas PMD menggelar rapat membahas program pembangunan Enggano.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Dinas terkait dengan pengembangan Kecamatan Enggano menggelar pertemuan Kamis (12/9). Pertemuan itu membahas pengembangan desa dan penyaluran BBM terutama saat Pelabuhan Kahyapu tidak bisa digunakan karena rusak.

Kadis Perdagangan Bengkulu Utara, Zulkarnain, SH, MH mengatakan masyarakat Enggano juga meminta adanya pengiriman gas elpiji 3 kg.  “Sedangkan untuk memasak atau rumah tangga Pertamina mengirimkan minyak tanah. Masyarakat menginginkan atau membutuhkan elpiji 3 kg,” terangnya.  Masyarakat mengajukan pengurangan jumlah pasokan minyak tanah yang selama ini 5.000 liter, dan digantikan sebagian dengan elpiji 3 kg.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, SH, MH menerangkan lusa rencananya kapal pengangkut BBM menuju Enggano akan mengirimkan BBM ke Enggano. Stok yang dikirimkan lebih banyak yakni 65 ribu liter premium, pertalite dan bio solar. Ditambah 5.000 liter minyak tanah. Hal ini mengantisipasi jika ada keterlambatan pengiriman lantaran cuaca buruk ke depannya.

“Saat ini menggunakan pelabuhan darurat Malakoni, jadi sangat mengacu pada cuaca untuk bersandar kapal. Namun jika cuaca bagus pasokan BBM akan tetap lancar,” terangnya.

Untuk pengiriman elpiji yang dibutuhkan masyarakat, Pemkab Bengkulu Utara akan berkoordinasi dengan Pertamina dan koperasi yang melakukan pengiriman.  Apakah memungkinkan dilakukan pengurangan minyak tanah diganti elpiji 3 kg sehingga sesuai keinginan masyarakat. “Hasil rapat ini akan kita sampaikan ke Bupati dan nanti akan kita konsultasikan dengan pihak terkait,” pungkas Eka.

Rapat tersebut juga dihadiri Asisten II Ir. Untung Pramono dan Kepala Dinas PMD Ir Budi Sampurno.(qia)

Berita Lainnya

Perekrutan P3K Di Bengkulu Utara Belum Jelas

ARGA MAKMUR – Setelah sempat diusulkan pada awal tahun lalu, hingga kini kabar perekrutan Pegawai ...

error: Content is protected !!