Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / PDIP Cari Pasangan Mian

PDIP Cari Pasangan Mian

Sonti Bakara

ARGA MAKMUR – DPC PDI Perjuangan (PDIP) akan melaksanakan rapat untuk menentukan waktu pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wabup Bengkulu Utara. Pendaftaran balon kepala daerah tetap akan dibuka meski Bupati Bengkulu Utara, Mian yang kini menjabat Ketua DPC PDIP memiliki kans terbesar untuk melanjutkan masa jabatannya sebagai bupati yang diusung PDIP.

Selain partai pemenang pemilu, PDIP merupakan partai satu-satunya di Bengkulu Utara yang bisa mengusung pasangan calon sendiri tanpa berkoalisi. Saat ini PDIP memiliki 6 kursi atau 20 persen kursi legislatif yang menjadi persyaratan memajukan calon.

Sekretaris DPC PDIP yang juga Ketua Sementara DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH memastikan PDIP sebagai partai pemenang pemilu ingin mendudukkan kadernya sebagai calon bupati. Mian yang kini menjabat sebagai Ketua DPC sekaligus Bupati memiliki peluang terbesar untuk didukung sebagai bupati.

“Hanya saja meskipun peluangnya paling besar, namun tentunya Pak Ketua akan tetap mengikuti proses pendaftaran calon,” terangnya.

Meski bisa maju tanpa berkoalisi dengan partai lain, Sonti juga memastikan PDIP tetap menginginkan adanya koalisi dengan partai lain. Sehingga ia mempersilakan kader-kader partai lain ikut mendaftar setelah pendaftaran dibuka pekan depan.

“Memang sampai saat ini kita menilai Pak Mian memiliki elektabilitas dan tingkat popularitas tertinggi. Namun kita tetap menginginkan koalisi dengan partai lain,” pungkas Sonti.(qia)

Berita Lainnya

2.991 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Dasar

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah menuntaskan proses pendaftaran tes CPNS. Dipastikan akan ada ...

error: Content is protected !!