Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Pembukaan MTQ Diramaikan Pawai Ta’aruf

Pembukaan MTQ Diramaikan Pawai Ta’aruf

RAKOR: Pemkab Mukomuko gelar rapat terkait persiapan MTQ tingkat provinsi.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Sebagai pembuka kegiatan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Mukomuko, akan disuguhkan pawai ta’aruf. Rencananya pawai digelar 7 Oktober 2019 mendatang.

“Berbagai persiapan dimatangkan. Baik itu fisik dan non fisik,” kata Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan.

Dijelaskan Koordinator MTQ Bidang Pawai Ta’aruf, Apriansyah, ST, MT, bahwa seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu akan menampilkan kendaraan yang telah dihias khusus.

Yakni dengan artistik seni budaya daerah masing-masing. Tentunya dengan membawa visi dan misi Islam sesuai dengan jiwa MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ke-34 Tahun 2019.

Untuk Kabupaten Mukomuko papar Apriansyah, menampilkan beberapa miniatur. Diantaranya  Alquran raksasa, miniatur masjid dan miniatur balai daerah. “Desain kendaraan sudah kita buat. Termasuk kendaraan yang akan dipakai. Tinggal dilakukan pematangan lebih lanjut,” papar Apriansyah.

Digelar pawai ini, bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas materi fisik kendaraan hias dengan artistik Islam. Dipadukan dengan nilai budaya suatu daerah, serta untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan MTQ.

Bentuk kendaraan hias nanti akan dinilai tim juri. Peserta dari 10 kabupaten/kota bisa memilih satu dari empat kategori yang telah ditetapkan. Yakni kategori rumah adat daerah, bangunan masjid, kendaraan laut, darat atau lain sebagainya.

“Peserta dari 10 kabupaten/kota dapat memilih salah satunya. Kalau dari Mukomuko sedang kita persiapkan, nanti saat tampil bisa maksimal. Apalagi kita sebagai tuan rumah,” demikian Apriansyah.(hue)

Berita Lainnya

Siapkan 2 Opsi Distribusi Air Irigasi

MUKOMUKO – Kemarau panjang membuat debit sungai air Manjuto mulai mengering. Bahkan bagian bawah bendungan, ...

error: Content is protected !!