Kamis , 19 September 2019
Home / Probis / Pemerintah Keluarkan SUN SBR Seri008

Pemerintah Keluarkan SUN SBR Seri008

BENGKULU – Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu bersama Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan RI, menggelar kegiatan Edukasi dan Sosialisasi SUN ritel SBR008. Acara digelar pukul 08.30 WIB di ruang rapat besar Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu kamis (11/9).

Kepala Seksi Pelaksanaan Transaksi SUN dan Derivatif II Kementerian Keuangan RI Norman Febianto mengatakan Surat Utang Negara (SUN) Ritel seri SBR008 ini bisa diperoleh mulai dari Rp 1 juta berlaku kelipatan dan maksimal Rp 3 Miliar. Pemberian suku bunga mengikuti BI Rate dengan penetapan bunga dasar sebesar 7, 20 persen.

Untuk penjualannya kementerian sudah bekerja sama dengan 22 distributor, baik dari bank pemerintah maupun swasta serta perusahaan-perusahan efek yang ada di Indonesia. “Masa pembukaan penjualan mulai dari 26 September hingga 7 oktober,” jelasnya di depan peserta sosialisasi.

Pemilik SUN akan menerima keuntungan setiap bulan yang dibayarkan per tanggal 10 setiap bulan dengan melalui transfer ke rekening. Meski jatuh tempo SUN seri ini belum berakhir. Namun jika si pemilik uang akan melakukan penarikan bisa dilakukan, hanya saja waktu penarikannya tidak bisa dilakukan sesuai keinginan pemilik. “Jadi ada tanggal tertentunya,” ungkapnya.

SUN SBR seri008 ini memiliki kentungan menarik, sebagai contoh jika membeli senilai Rp 1 juta akan menerima sebesar Rp 9.000, dan jika membeli senilai Rp 100 juta menerima keuntungan senilai Rp 600 ribu belum dipotong pajak. “Serta jika senilai Rp 1 miliar, bisa memperoleh Rp 5 juta per bulan,” paparnya.

Bagi yang berminat untuk memilikinya bisa mendapatkan dengan cara online dengan ketentuan dan syarat yang sangat mudah, serta bisa ditanyakan lebih lanjut kepada mitra distributor. (iks)

Berita Lainnya

Daihatsu Resmi Luncurkan New Astra Daihatsu Sigra

TANGERANG – Setelah 3 tahun sejak peluncurannya, Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di ...

error: Content is protected !!