Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Kaur / Survei Harimau di Hutan Lindung Rajemendare

Survei Harimau di Hutan Lindung Rajemendare

PENDAKI : Tampak pendaki yang akan naik ke HL Rajemendare.(foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Sudah beberapa hari ini 10 orang yang tergabung dalam tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu dan Wildlife Conservation Society (WCS) melakukan pendakian ke Gunung Patah dan HL Rajemendare, di Manau Sembilan Kecamatan Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan survey okupansi harimau yang ada di wilayah HL Rajemendere dan sekitarnya. Tim melakukan pendakian sekitar tanggal 9 September hingga tanggal 21 September 2019 yang akan datang.

Kepada RB, Ramhat yang juga tim pemantau pendakian di Manau Sembilan membenarkan sudah ada tim pendakian Gunung Patah. Mereka akan melakukan pendakian selama 10 hari lebih. Disamping itu melakukan pendataan hewan dan tumbuhan di wilayah HL Rajemendare yang masih perawan tersebut.

“10 orang sudah naik selain ingin memantau populasi harimau Sumatera, tim juga akan melakukan pembersihan ranjau harimau.Ini masih terus kita pantau, untuk saat ini pendakian masih berjalan aman dan lancar. Untuk menuju puncak memang harus menempuh waktu beberapa hari hingga sampai ke danau dan juga kawah gunung Patah,” ujar Rahmat.

Terpisah Kepala Resort BKSDA Wayhawang, Simanjuntak saat dikonfirmasi membenarkan bahwa yang naik tersebut adalah BKSDA Sukaraja. Sementara BKSDA Wayhawang yang ada di Kaur tidak ikut dalam rombongan yang dipimpin oleh R Tri Prayudi tersebut.

“Memang ada tim survei yang naik ke HL Rajemendare untuk survei harimau namun kita tidak ikut,” kata Simanjuntak. (cik)

Berita Lainnya

Forum RT Ngadu ke Dewan

KOTA BINTUHAN – Forum RT Kelurahan Bandar Bintuhan Selasa (17/9) “menggeruduk” kantor DPRD Kabupaten Kaur. ...

error: Content is protected !!