Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Targetkan Peningkatan Pariwisata

Targetkan Peningkatan Pariwisata

Tedy Adeba

KEPAHIANG – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang yang baru dilantik, Tedy Adeba, ST mengaku memiliki target khusus dalam memimpin Disparpora ke depannya. Ia menargetkan adanya peningkatan kunjungan wisata dan sarana prasarana olahraga di Kabupaten Kepahiang.

Hal ini disampaikan Tedy usai mengikuti kegiatan pelantikan pejabat eselon II di aula Setkab Kepahiang, kamis (12/9). Sebelumnya Tedy menjabat sebagai Sekretaris BPBD Kepahiang. “Untuk sektor pariwisata, start awal kita akan memaksimalkan persiapan mountain valley festival (MVF) yang akan digelar 23 September mendatang. Walaupun saya belum mengetahui persis teknis untuk event ini, namun akan segera saya pelajari lebih lanjut dalam menyukseskannya,” ungkapnya.

Ia bahkan berencana akan melakukan evaluasi terkait event berskala provinsi tersebut agar bisa lebih meriah dan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Kepahiang. Untuk itu ia menegaskan tidak menutup kemungkinan dirinya akan mengubah beberapa hal yang dirasakan perlu peningkatan lebih lanjut dalam event tersebut.

“Ya, MVF pekerjaan pertama saya. Saya akan pelajari dulu teknis kegiatannya. Kalau ada yang kurang sesuai, maka akan kita evaluasi agar lebih meriah. Memang kalau untuk mengubah seluruh kegiatan tidak memungkinkan lagi. Karena waktu pelaksanaan sudah dekat. Namun kita pastikan akan melakukan evaluasi kegiatan dan program agar lebih sempurna di tahun berikutnya,” papar Tedy.

Untuk sektor olahraga, kondisi sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Kepahiang yang masih sangat minim, diakui Tedy, masuk dalam target pembenahan ke depan. Ia bahkan menegaskan untuk tahun anggaran 2020 mendatang, sektor olahraga akan mendapatkan perhatian yang lebih dari Disparpora selaku instansi terkait.

“Bidang olahraga, kita punya banyak potensi yang harus dikembangkan lebih lanjut. Namun minimnya sarana dan prasarana, membuat potensi-potensi yang ada tidak berkembang sesuai yang diharapkan. Hal ini tentunya butuh perhatian lebih lanjut. Ke depannya kami akan berkoordinasi dengan KONI Kepahiang terkait cabang olahraga unggulan dan prestasi di Kabupaten Kepahiang, untuk kemudian kita lengkapi sarprasnya,” jelas Tedy.(sly)

Berita Lainnya

Sulit Beli Solar, Sopir Truk Datangi Dewan

KEPAHIANG – Belasan sopir truk mendatangi gedung DPRD Kepahiang, Selasa (17/9). Kedatangan para sopir truk ...

error: Content is protected !!