Kamis , 19 September 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tenggelam 13 Jam di Sungai Musi

Tenggelam 13 Jam di Sungai Musi

DITEMUKAN : Jasad korban Martin Wijaya (13) warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara setelah ditemukan dan dibawa kerumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.(foto: Wanda/rb)

CURUP UTARA – Setelah hanyut dan tenggelam sejak pukul 23.00 WIB Rabu (11/9) malam lalu, Martin Wijaya (13) warga Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, sekitar pukul 13.35 WIB Kamis (12/9) akhirnya ditemukan. Jasad korban ditemukan di dasar Sungai Musi wilayah Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup oleh tim pencari gabungan yang sudah bekerja sejak pagi hari.

‘’Benar, untuk jasad korban sudah ditemukan tim pencarian gabungan di dasar Sungai Musi wilayah Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup sekitar pukul setengah dua siang tadi. Jasad korban sudah dibawa kerumah duka untuk selanjutnya dimakamkan hari ini (kamis, red) juga,’’ terang Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Untoro, SH kepada RB.

Diungkapkan Untor, kronologis kejadian berawal saat korban ikut bersama Sumun (35) yang tidak lain ayah korban, menjaring di Sungai Musi yang mengalir diantara Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara-Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup sekitar pukul 23.00 WIB Rabu (11/9) lalu. Sesampai di sungai, keduanya diduga merasa aman karena kondisi air sedang surut dan aliran sungai tidak deras. ‘’Saat kejadian air sungai sedang surut dan aliran tidak terlalu deras,’’ terang Untoro.

Hanya saja, sambung Untoro, malang tidak bisa dicegah, saat akan menyeberang sungai, korban diduga terpeleset dan hanyut terbawa aliran sungai. Awalnya sang ayah masih sempat memegang tangan sang anak, namun terlepas sehingga sang anak hanyut terbawa aliran sungai tersebut. ‘’Bapak korban sudah tidak mampu lagi menyelamatkan anaknya, sehingga langsung menepi dan melapor kepada warga untuk meminta pertolongan,’’ imbuh Untoro.(dtk)

Berita Lainnya

Pengajuan DD Tahap III Nihil

CURUP – Meskipun proses pengajuan pencairan atau distribusi anggaran Dana Desa (DD) tahap III sudah ...

error: Content is protected !!