Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Perbaikan Bendungan Kerkap Dipastikan Tuntas

Perbaikan Bendungan Kerkap Dipastikan Tuntas

Mian

ARGA MAKMUR – Setelah Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian turun meninjau lokasi bendungan Desa Aur Gading yang jebol, kini Pemkab Bengkulu Utara mulai menyiapkan rencana pembangunan bendungan sungai yang membuat kering ratusan hektare sawah masyarakat Kecamatan Kerkap.

Bupati Mian sudah memutuskan untuk menggunakan dana tak terduga yang ada di kas daerah untuk perbaikan bendungan. Dana tersebut bisa digunakan lantaran jebolnya bendungan akibat banjir dua bulan lalu sehingga air tidak masuk ke pintu air irigasi menuju sawah.

“Saya juga meminta OPD terkait segera melakukan pembangunan. Percepatan sehinggga sawah masyarakat bisa mendapatkan pasokan air maksimal,” terangnya, Jum’at (13/9).

Bendungan tersebut adalah bendungan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov). Namun Pemkab Bengkulu Utara mengambil alih dengan pertimbangan kebutuhan masyarakat. Sedangkan kini Pemprov tengah memperbaiki irigasi induk Desa Perbo yang juga jebol sejak awal tahun lalu.

“Kita ada dana tak terduga yang bisa kita gunakan. Karena masyarakat sangat membutuhkan irigasi tersebut. Makanya saya meminta percepatan pembangunan,” tegasnya. (qia) 

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!