Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Prioritaskan Pembangunan Fisik

Prioritaskan Pembangunan Fisik

Mian

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian jum’at (13/9) meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyusun program-program yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang. Program ini yang akan dimasukkan dalam APBD 2020 mendatang.

Seluruh OPD diminta menyelesaikan pengajuan program akhir bulan ini sehingga nantinya sudah bisa dibahas dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD setelah Bangar DPRD terbentuk. Hal ini juga berkaitan dengan batas waktu pengesahan APBD 2020 yang ditargerkan Pemkab Bengkulu Utara paling lambat pertengahan Desember.

“Kita menginginkan pembahasan PABD ini cepat. Sehingga seluruh OPD juga harus cepat dalam pembahasan dan penyusunan program,” terangnya.

OPD juga diminta memilih program yang memang penting dikerjakan 2020 mendatang. Program yang diutamakan adalah program yang menyentuh langsung masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Cari program-program yang memang dibutuhkan masyarakat dan mendesak. Terutama program fisik,” katanya.

Saat ini Pemkab BU sudah menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada DPRD. Diperkirakan setelah pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), maka pembahasan APBD 2020 tersebut akan segera dilanjutkan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran. (qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!