Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Lebong / Bupati: Proyek TakSelesai, Blacklist

Bupati: Proyek TakSelesai, Blacklist

PELABAI –Semua rekanan pelaksana pekerjaan fisik di Kabupaten Lebong, diingatkan agar bekerja profesional. Maksudnya supaya bisa  menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu dan hasilnya juga maksimal.

Pemkab Lebong sudah wanti-wanti pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tak ada proyek yang fisiknya tidak selesai hingga kontrak berakhir layaknya tahun 2017 dan 2018. ‘’Kalau masih ada, saya minta diusulkan blacklist saja,’’ kata Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si.

Justru itu seluruh OPD yang melaksanakan kegiatan fisik, dimintanya benar-benar maksimal mengawasi teknis pengerjaan dari penyedia. Selain fisiknya selesai 100 persen, kualitas pekerjaan juga tetap menjadi prioritas pengawasan.

Baik proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, APBD provinsi maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). ‘’Kalau OPD terbukti lalai, siap-siap dievaluasi, bahkan bisa saja terseret hukum,’’ ujar Rosjonsyah.

Seluruh proyek harus selesai tepat waktu karena berkaitan dengan manfaat yang dirasakan masyarakat serta kelanjutan dari pembangunan itu sendiri. Jangan sampai pembangunan yang dilaksanakan tidak memberikan manfaat bagi masyarakat karena tidak selesai.

Apalagi karena kualitas pekerjaannya yang asal jadi. ‘’Rekanan yang seperti itu jangan lagi dipakai tahun ini,’’ ungkap Bupati.

Begitu juga Bagian Layanan Pengadaan, sejak awal tahun sudah diingatkannya profesional dalam penentuan rekanan pelaksana. Khusus untuk rekanan yang punya track record tidak baik diminta tidak lagi diberikan pekerjaan tahun ini di Kabupaten Lebong.

Bukan hanya perusahaannya saja, namun identitas kontraktornya juga harus diingat agar Pemkab Lebong tidak kecolongan. ‘’Kalau tahun ini ULP (unit layanan pengadaan, red) tidak profesional, silahkan tanggung sendiri akibatnya,’’ tutup Rosjonsyah.(sca)

Berita Lainnya

Jembatan Suka Datang Diperbaiki 2020

PELABAI – Jembatan penghubung Desa Suka Datang dengan Desa Suka Datang I, Kecamatan Pelabai yang ...

error: Content is protected !!