Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Breaking News / Rusak Parah, Mulai “Makan” Korban, Jalan Bangka Butuh Perhatian

Rusak Parah, Mulai “Makan” Korban, Jalan Bangka Butuh Perhatian

RUSAK PARAH: Kerusakan jalan berlubang di Jalan Bangka Kelurahan Sukamerindu kondisinya makin parah dan butuh perbaikan total. (foto : wahyu/rb)

BENGKULU – Kerusakan jalan Bangka atau biasa disebut kawasan Sentiong Kelurahan Sukamerindu, mulai dikeluhkan oleh para pengguna jalan. Kerusakan jalan berupa lubang besar belum juga diperbaiki.

Menurut Edi Nuryanto (49) warga Jalan Bangka RT 15 Kelurahan Sukamerindu mengaku, dirinya hampir setiap hari melihat ada pengguna jalan yang terjatuh akibat rusaknya jalan yang tak kunjung diperbaiki pemerintah selama beberapa tahun terakhir.

“Kondisi jalan ini sudah sangat parah sekali. Bahkan hampir setiap hari kita melihat pengguna kendaraan motor tersungkur ke lubang jalan ini. Jadi sebaiknya pemerintah cepat perbaiki sebelum timbul korban jiwa. Apalagi sebentar lagi musim penghujan jalan berlobang ini tidak nampak karena adanya genangan air,” kritik Edi.

Senada yang disampaikan pengguna jalan Aprianto (39) mengatakan, kalau melihat kondisi jalan tersebut memang sudah seharusnya diperbaiki pemerintah secepatnya. Karena sering terjadi kecelakaan pengendara yang melintasi di jalan tersebut.

“Kerusakan jalan ini sangat memprihatinkan. Karena lubangnya ini sudah merata di tiap titik jalan. Seharusnya pemerintah itu peka melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang untuk cepat diperbaiki. Sebab jangan sampai timbul korban lebih banyak lagi baru kemudian bergerak untuk memperbaiki,” terangnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Bengkulu, Indra Sukma mengungkapkan, kerusakan jalan milik provinsi yang berada di kawasan kota harus segera cepat diperbaiki. “Apalagi ini juga menyangkut soal keselamatan bagi pengguna jalan. Baiknya Pemprov segera menyerahkan saja tanggungjawabnya jalan itu ke Pemda Kota agar ke depan cepat diperbaiki kerusakan jalan itu,” bebernya.

Selain itu Indra menambahkan, ketika ruas jalan provinsi di kota benar-benar diserahkan sepenuhnya ke Pemkot, maka harapan yang utama Pemda Provinsi juga membantu soal anggaran dana pembangunan jalan tersebut.

“Mengingat anggaran kota sangat terbatas. Maka penting bagi kita Pemda Provinsi juga memprioritaskan anggaran pembangunan dan perbaikan jalan-jalan di kota ini. Apalagi masyarakat kota selama ini tahunya kerusakan jalan di kota itu tanggung jawab Pemkot semua. Padahal itu tanggung jawabnya itu ada juga di Pemda Provinsi,” jelasnya.(new)

Berita Lainnya

Wujudkan SDM Unggul, AHM Gelar Kompetisi Siswa dan Guru SMK se-Indonesia

JAKARTA- PT Astra Honda Motor (AHM) menguji keterampilan siswa serta para guru Sekolah Menengah Kejuruan ...

error: Content is protected !!