Kamis , 21 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Tersangka Kasus Bunuh Teman, Jadi Tahanan Jaksa

Tersangka Kasus Bunuh Teman, Jadi Tahanan Jaksa

DITAHAN JAKSA: Tersangka Buntara (30) warga Desa Sukarami Kecamatan Bermani Ulu (BU) menjadi tahanan jaksa setelah dilakukan pelimpahan tahap II dari penyidik Polsek BU. (foto : wanda/rb)

BERMANI ULU – Penyidik Polsek Bermani Ulu (BU) Polres Rejang Lebong (RL) sudah menuntaskan Berkas Perkara (BP) penyidikan kasus dugaan pembunuhan yang dilakukan Buntara (30) warga Desa Sukarami Kecamatan BU pertengahan Juli 2019 lalu. Korbannya adalah teman dan tetangga tersangka, yakni Bustari (28) yang meninggal akibat tikaman senjata tajamnya sendiri yang berhasil direbut tersangka saat kejadian.

Tuntasnya BP tersangka Buntara yang diketahui merupakan mantan atlet wushu itu, ditandai sudah dinyatakan BP P21 atau lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari RL. Serta dilaksanakan pelimpahan tahap dua tersangka dan barang bukti dari penyidik Polsek BU ke JPU Kejari RL, kemarin (14/9).

‘’Benar, untuk BP tersangka Buntara terkait kasus dugaan penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia sudah dinyatakan P21 atau lengkap. Kepada tersangka beserta barang bukti sudah kita lakukan pelimpahan tahap II,’’ terang Kapolres RL, AKBP. Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kapolsek BU Ipda. Singgih Wirastho, SH kepada RB.

Sementara itu Kajari RL, Edi Utama, SH, MH melalui Kasi Pidum Eriyanto, SH mengatakan tersangka tetap dilakukan penahanan untuk 20 hari kedepan sembari menunggu jaksa penuntut umum (JPU) menyelesaikan draf dakwaan yang akan dibacakan dalam persidangan perdana nantinya.

‘’Tersangka dan barang bukti sudah dilakukan pelimpahan tahap dua. Tersangka tetap kita lakukan penahanan dan ditipkan sementara di Lapas Kelas II A Curup sembari menunggu draf dakwaan dirampungkan. Untuk JPU sudah kita tunjuk yaikni Lady J. Nainggolan, SH,’’ jelas Eriyanto.(dtk)

Berita Lainnya

Curup Dilanda Hujan Badai, Atap Rumah Melayang, Jembatan Runtuh

CURUP- Jalur jalan provinsi yang melintasi Jembatan Air Putih Lama Kecamatan Curup di perbatasan Keluarahan ...

error: Content is protected !!