Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Breaking News / 26 Peserta Ikuti Diklat YPRB Angkatan ke X

26 Peserta Ikuti Diklat YPRB Angkatan ke X

BERSAMA : GM Manager Harian Rakyat Bengkulu bersama peserta diklat Jurnalistik YPRB angkatan ke-10. (foto : betty/rb)

BENGKULU – Sebanyak 26 peserta mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) Jurnalistik angkatan ke 10, Senin (16/9). Diklat digelar hingga tanggal 18 September di Graha Pena harian Rakyat Bengkulu (RB) Jalan P Natadirja Km 6,5 Kelurahan Jalan Gedang.

Dalam sambutannya, GM Harian Rakyat Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengatakan Diklat YPRB rutin digelar. Selama tiga hari penyampaian materi peserta akan mendapatkan beragam ilmu. Diantaranya terkait kode etik jurnalistik, cara menulis berita, jurnalistik televisi dan online.

” Peserta akan diajarkan praktik membuat berita, mulai dari wawancara dengan narasumber, menggali informasi dari narasumber, etika wawancara hingga merangkai sebuah berita menjadi sebuah Karya Jurnalistik,” katanya.

Marsal menambahkan tiga peserta terbaik akan memiliki peluang untuk berkarir menjadi wartawan di Harian RB. “Akan ada kesempatan bagi peserta Diklat Jurnalistik untuk berkarir,” ujarnya.

Turut hadir, Direktur Rakyat Bengkulu Digital Media, Agus Suwarsono, Manager Sirkulasi, Hazrim, SE, Pemred Riky Dwi Putra, SIP. (adn)

Berita Lainnya

Wujudkan SDM Unggul, AHM Gelar Kompetisi Siswa dan Guru SMK se-Indonesia

JAKARTA- PT Astra Honda Motor (AHM) menguji keterampilan siswa serta para guru Sekolah Menengah Kejuruan ...

error: Content is protected !!