Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Berantas Pengedar Narkoba di Bumi Rafflesia

Berantas Pengedar Narkoba di Bumi Rafflesia

KUKUHKAN: Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat melakukan pengukuhan SANS Kabupaten Rejang Lebong dan Sahabat Tagana yang dipusatkan di SMAN 8 RL Minggu.(foto: Wanda/rb)

SELUPU REJANG – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA kemarin secara langsung melakukan pengukuhan Tagana Masuk Sekolah (Sahabat Tagana) dan Pelantikan Satgas Anti Narkoba Sekolah (S.A.N.S) Kabupaten Rejang Lebong (RL). Kegiatan ini dipusatkan di SMAN 8 RL Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang mulai pukul 07.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin menekankan soal pemberantasan narkoba. Dimana menurutnya ada dua arah, yaitu hulu pengedar dan hilir pengguna atau pemakai. ‘’Narkoba sudah sangat mengancam bangsa ini, termasuk Provinsi Bengkulu. Saya berharap untuk bagian Hulu yaitu pengedar, kepada aparat penegak hukum jangan diberi toleransi sedikit pun. Harus tegas dan bila perlu tembak di tempat. Agar bisa di berantas hingga habis di Bumi Rafflesia,’’ tegas Gubernur Rohidin.

Sedangkan kepada SANS, diharapkan bisa benar-benar aktif dan berperan dalam hal pendekatan langkah pencegahan serta antisipasi semakin meluasnya narkoba. Bila perlu terjun langsung ke masyarakat untuk mengetahui siapa yang memang sudah terjerumus dalam dunia narkoba. ‘’Didekati dirangkul untuk diselamatkan karena mereka sudah berada di jurang kehancuran. Pemakai bukan untuk dipenjara, mereka masih bisa diselamatkan dan diberikan jalan untuk direhabilitasi,’’ sambung Gubernur Rohidin.

Dibagian lain, Gubernur Rohidin juga menyampaikan pesan dan arahan kepada Sahabat Tagana. Agar harus menanamkan dalam diri bahwa ketika ada bencana, pastikan dan tekatkan merekalah orang pertama yang harus memberikan bantuan. ‘’Apalagi nanti dibekali dengan ilmu dan pengetahuan dalam mengatasi dan mengevakuasi serta membantu masyarakat saat terjadi bencana. Harus ditanamkan dalam diri ketika ada bencana, mereka harus menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat,’’ imbuh Gubernur Rohidin.

Sementara itu, untuk diketahui, berbagai agenda kerja dilaksanakan Gubernur Rohidin di Kabupaten RL sejak Sabtu (14/9). Mulai dari pertemuan dengan masyarakat, pengukuhan Sahabat Tagana dan SANS. Serta kegiatan titik nol di dua lokasi pembangunan jalan dan penyerahan bantuan di Kabupaten RL.(dtk)

Berita Lainnya

Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Butuh Tambahan Jaksa

CURUP – Kepala Kejaksaan Negeri Rejang Lebong Conny Tonggo Masdelima, SH, MH mengungkapkan, bahwa Kejaksaan ...

error: Content is protected !!